Pemkab Lirik Bantuan Presiden Rp 400 Miliar, Inginkan Jalan Langgar Jaya jadi Prioritas Perbaikan

Pemkab Lirik Bantuan Presiden Rp 400 Miliar, Inginkan Jalan Langgar Jaya jadi Prioritas Perbaikan

H Zurdi Nata SIp--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pasca dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo Kamis (20/7) kemarin.

Kabupaten Kepahiang sudah dipastikan mendapat bantuan alat medis operasi katarak dari Pemerintah Pusat.

Hanya saja untuk perbaikan jalan, seperti Jalan Desa Langgar Jaya yang sudah memakan korban, belum ada kejelasan ada bantuan atau tidak dari Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIp mengatakan memang untuk bantuan yang diberikan presiden, Kepahiang hanya dipastikan mendapat bantuan alat medis saja untuk RSUD.

Namun dikatakannya, karena kemarin presiden mengumumkan secara langsung pemberian bantuan anggaran Rp 400 M untuk pembangunan sejumlah ruas jalan di Provinsi Bengkulu.

Pemkab Kepahiang menginginkan anggaran tersebut dapat digunakan juga untuk perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya di Kepahiang.

"Memang tidak ada penyampaian khusus anggaran Rp 400 M itu untuk perbaikan ruas jalan mana saja. Namun kita berharap, terkhusus untuk Kabupaten Kepahiang, anggaran tersebut bisa diberikan untuk perbaikan Jalan Langgar Jaya. Karena Kepahiang ini kan bagian dari Provinsi Bengkulu juga," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, untuk kepastiannya nanti. Kita juga akan mengusulkan perbaikan Jalan Langgar Jaya itu kepada PUPR Provinsi melalui anggaran bantuan yang diberikan presiden. Karena dikatakannya, bantuan yang diberikan ke Provinsi Bengkulu itu sifatnya adalah gelondongan, bukan per item.

BACA JUGA:

"Seperti yang disampaikan pak presiden kemarin, jangan hal-hal yang kecil itu selalu kembali ke presiden. Untuk peran kita selaku pemerintah daerah untuk mengatasi hal-hal yang terjadi di daerah. Yang jelas kita perjuangkan betul perbaikan Jalan Langgar Jaya itu," terangnya.

Disamping itu Wabup juga mengingatkan, agar para pejabat di Kepahiang jangan hanya menghabiskan uang saja untuk perjalanan dinas keluar daerah, tapi tidak mendapatkan hasil.

Karena mengingat kondisi saat ini, pembangunan fisik di Kepahiang hanya bergantung dengan anggaran diluar dari APBD.

"Saya ingatkan, untuk kedepannya pejabat Kepahiang jangan hanya bisa menghabiskan uang. Tapi tidak bisa membawa uang untuk pembangunan Kepahiang," ungkap Wabup.

Sementara itu Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, mengenai perbaikan Jalan Langgar Jaya di Kepahiang itu sudah diusulkan terlebih dahulu oleh pihaknya.

Sumber: