Kunjungi Kepahiang, Jokowi Sempatkan Diri Mampir Melihat Rafflesia

Kunjungi Kepahiang,  Jokowi Sempatkan Diri Mampir Melihat Rafflesia

NET/CE Jokowi saat melihat langsung bunga Rafflesia.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebelum tiba di Pasar Kepahiang pada Kamis (20/7) kemarin, Presiden Joko Widodo bersama Isteri didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang dikawal ketat dengan puluhan Paspampres.

Menyempatkan diri mampir ke hutan Kepahiang untuk melihat secara langsung bunga Rafflesia khas Bengkulu yang sedang mekar.

Orang nomor satu di Indonesia itu, rela berjalan kaki naik tebing hutan Kepahiang yang lokasinya tidak jauh dari Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu, atau hutan Desa Tebat Monok Kepahiang.

Saat mendaki tebing hutan Kepahiang untuk melihat Rafflesia, Jokowi memasuki hutan itu menggunakan jalan setapak yang dibuka menggunakan jembatan kecil terbuat dari bambu.

Bahkan terlihat jelas, meski mendaki hutan, Presiden Jokowi menggunakan pakaian putih hitam rapi yang digunakannya saat mengunjungi beberapa lokasi Kunker di Kepahiang.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, bunga puspa langka khas Bengkulu Rafflesia ini memang tampak mekar secara bergantian dalam sebulan kebelakang di Hutan Desa Tebat Monok Kepahiang.

Sebagaimana sempat dikatakan oleh Ketua Puspa Langka Kabupaten Kepahiang Holidin, bahwa banyak bakal calon atau bibit rafflesia yang dipastikan mekar untuk beberapa waktu ke depan.

Bahkan dikatakannya, lokasi mekarnya Rafflesia juga tidak jauh dari tempat mekar Rafflesia sebelumnya.

"Banyak bakal calon bunga Rafflesia dengan ukuran sedang berdiameter 50 sampai 70 centimeter yang akan tumbuh di hutan Desa Tebat Monok ini," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: