DPUPR Kepahiang Usulkan Bantuan DAK Rp 40 Miliar

DPUPR Kepahiang Usulkan Bantuan DAK Rp 40 Miliar

Rudi Silaloho ST--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya meningkatkan infrastruktur pembangunan jalan di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2024 mendatang. Dinas PUPR Kepahiang mengusulkan bantuan DAK kepada Pemerintah Pusat sebesar Rp 40 miliar.

Kepala Dinas PUPR Rudi Andi Sihaloho ST mengatakan, sejumlah titik usulan anggaran pembangunan jalan tersebut terdiri dari 8 titik.

Baik itu kegiatan pembangunan jalan Tebat Karai - Talang Karet, jalan di kawasan Kecamatan Ujan Mas, dan juga jalan dalam kota serta jalan di kawasan Kecamatan Seberang Musi.

"Sudah kita buat semua proposalnya, total bantuan DAK fisik yang kita usulkan untuk tahun 2024 sebesar Rp 40 miliar. Mudah-mudahan nanti usulan kita ini bisa diakomodir dan direalisasikan di tahun mendatang," ujar Rudi.

BACA JUGA:

Dikatakan Rudi, titik jalan yang diusulkan itu merupakan prioritas usulan pembangunan jalan yang memang sudah masuk dalam proposal pengajuan DAK yang diusulkan pihaknya pada Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu.

Sehingga memang belum ada tambahan lagi perbaikan jalan yang akan diusulkan, seperti perbaikan Jalan Langgar Jaya. Karena perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya diusulkan terpisah, dan diprioritaskan perbaikannya pada tahun ini.

"Biasanya di penghujung tahun, anggaran alokasi DAK tahun mendatang sudah ditetapkan. Jadi kita berharap, usulan itu termasuk usulan dari Kabupaten Kepahiang yang diakomodir," singkat Rudi.  

BACA JUGA:

Sumber: