7 Unit Bus Siap Menjemput Jemaah Haji Rejang Lebong

7 Unit Bus Siap Menjemput Jemaah Haji Rejang Lebong

DOK/CE Mobil bus saat mengantarkan jamaah haji dari Rejang Lebong bulan lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, saat ini telah menyiapkan sebanyak 7 unit mobil bus.

Bus tersebut untuk melakukan penjemputan kepulangan jamaah haji di Asrama Haji Kota Bengkulu menuju ke Rejang Lebong.

"Setelah diantar beberapa waktu lalu, tradisi di Rejang Lebong saat kepulangan, jamaah haji kembali dijemput pakai mobil bus," sampai Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdI saat dihubungi wartawan, Minggu (23/7) kemarin.

Lanjut Herwin, ketujuh unit bus tersebut merupakan kendaraan yang juga disiapkan untuk pemberangkatan para jamaah haji saat berangkat dari Rejang Lebong ke Asrama Haji Kota Bengkulu.

"Sesuai dengan kontrak bus itu dipakai untuk pulang dan pergi, dan jenis busnya Putra Raflesia," katanya.

Selain bus armada pengantar CJH, kata Herwin, Pemkab Rejang Lebong juga sudah menyiapkan armada untuk mengangkut barang-barang milik para jamaah yakni berupa tas dan koper.

BACA JUGA:

"Armada pengangkut tas/koper jamaah juga sudah siap, untuk membawa kembali koper-koper dan tas para jamaah secara terpisah. Dimana armada truk ini akan menjemput setalah para jamaah haji pulang ke Rejang Lebong lebih dulu," jelasnya.

Lebih jauh Herwin menjelaskan, sesuai dengan jadwal bahwa para jamaah haji akan pulang dari Arab Saudi menuju Bengkulu pada tanggal 25 Juli. Yang diperkirakan sampai di Rejang Lebong malam di tanggal tersebut.

"Sampai ke Rejang Lebong itu diperkirakan tengah malam, karena berdasarkan SOP tidak ada penginapan lagi pasca pulang dari Arab Saudi di Asrama Haji melainkan langsung pulang ke daerah masing-masing," bebernya.

Ia menambahkan, oleh karenanya kepada setiap keluarga dari para jamaah haji diharapkan untuk menunggu kepulangan jamaah haji yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup seperti pada saat pemberangkatan.

"Alurnya masih sama, kepada keluarga silahkan menunggu dan menjemput jamaah haji di Masjid Agung di malam itu juga," tutupnya. 

BACA JUGA:

Sumber: