Lusa Jemaah Haji RL Pulang ke Indonesia

Lusa Jemaah Haji RL Pulang ke Indonesia

IST/CE Para jamaah haji saat berada di Tanah Suci.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten REJANG LEBONG menyebut, jika jemaah haji REJANG LEBONG dijadwalkan akan pulang ke Tanah Air pada 25 Juli mendatang.

"Sesuai dengan jadwal jemaah haji kita bakal pulang ke Indonesia pada tanggal 25 Juli ini," ucap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI.

Ia melanjutkan, kemudian di tanggal yang sama para jemaah berangkat lagi dari Bim Padang menuju Kota Bengkulu sekira pukul 20.40 WIB sampai 21.10 WIB.

"Jadi mereka sampai ke Bengkulu malam hari pada kloter 9 ini," ujarnya.

Lebih jauh Lukman mengatakan, sejauh ini para jamaah haji sudah melakukan berbagai aktivitas ibadah baik di Tanah Suci Mekkah maupun Madinah.

Selain ibadah, para jamaah haji juga banyak melakukan aktivitas lain mulai dengan berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

"Ada yang beli kurma, sajadah, dan pernak pernik lainnya," sebut Lukman.

Selain itu, sambungnya, para jamaah haji juga melakukan kegiatan wisata religi saat berada di Madinah.

"Tidak pernah ketinggalan, momen jalan-jalan ke tempat wisata religi selalu diabadikan selama di Madinah oleh para jamaah," bebernya.

BACA JUGA:

Adapun beberapa tempat wisata religi yang menjadi sasaran kunjungan para jamaah haji yakni Masjid Quba, ialah masjid yang identik dengan warna putih ini dibangun oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam pada tahun 622 Masehi dan menjadi masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad.

Kemudian berwisata ke Masjid Qiblatain, salah satu tempat ziarah di Madinah yang dikenal dengan dua arah kiblat.

Masjid yang dulu bernama Masjid Bani Salamah itu menjadi saksi perpindahan arah kiblat kaum Muslim.

Berikutnya jamaah haji berkunjung ke Kebun Kurma, konon Rasulullah kerap beristirahat di Kebun Kurma saat membangun Masjid Quba.

Sumber: