Jemaah Haji Tiba di Curup Tengah Malam

Jemaah Haji Tiba di Curup Tengah Malam

DOK/CE Isak tangis keluarga jamaah haji saat melepas keberangkatan beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepulangan jamaah haji asal Rejang Lebong yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi Padang telah tiba, yakni pada Selasa (25/7) hari ini.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, meminta kepada para keluarga dari masing-masing jamaah haji agar dapat melakukan penjemputan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

"Jelang kepulangan jamaah haji Rejang Lebong yang pulang besok (hari ini, red), kami minta dan berharap para keluarga melakukan penjemputan di Masjid Agung Curup," ucap Kakan Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI.

Dirinya menjelaskan, sesuai dengan rapat bersama dengan Pemkab Rejang Lebong beberapa hari lalu, harapannya tetap kumpul di satu titik yakni di Masjid Agung seperti keberangkatan waktu itu.

"Berdasarkan hasil kesepakatan kami panitia kabupaten kalau titik kumpulnya cuma satu saja," katanya.

Lanjut Lukman, hal ini juga bertujuan untuk menghindari perpecahan dalam rombongan saat pulang kembali ke Rejang Lebong. Dengan satu titik yang berpusat di Masjid Agung itu akan memudahkan semua akses.

"Kalau menyebar banyak titik itu justru akan merepotkan nantinya, jadi jauh lebih baik kita sama-sama kumpul di masjid," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga berharap tidak ada keluarga jamaah haji yang melakukan penjemputan secara mandiri ke Asrama Haji Kota Bengkulu. Karena hal itu tidak diperkenankan meskipun tidak ada larangan secara khusus.

Waktu pasti tibanya para jamaah haji ke Masjid Agung Curup, pihaknya memperkirakan akan sampai sekitar pukul 01.00 hingga 02.00 WIB pada Rabu (26/7) dini hari. Oleh karenanya, pihak keluarga bisa menunggu di dalam masjid.

"Nanti para keluarga ini akan kita arahkan untuk menunggu di dalam masjid. Dalam penyambutannya juga nanti kita tidak ada pakai seremonial, karena mengingat waktu yang sudah larut malam dan ditambah lagi para jamaah sudah kelelahan selama di perjalanan," terangnya.

Sehingga setelah semuanya sampai, tambah dia, panitia akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kembali jumlah jamaah beserta koper, tas dam barang bawaan lainnya.

Sumber: