2 Pelajar Rejang Lebong Go Nasional, Wakili Bengkulu ke O2SN Nasional

2 Pelajar Rejang Lebong Go Nasional, Wakili Bengkulu ke O2SN Nasional

Ist/CE Pengumuman prestasi O2SN Provinsi Bengkulu beberaopa waktu lalu. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Prestasi membanggakan diraih 2 pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong. Ini pasca kedua pelajar puteri tersebut mendapatkan juara 1 ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023 tingkat Provinsi Bengkulu dalam Perlombaan Renang dan juga bulu tangkis.

Sehingga mendapat tiket untuk menjadi perwakilan provinsi Bengkulu untuk mengikuti tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 10 hingga 16 September 2023 mendatang.

Adapun siswa tersebut yakni Rara Rizki Nafisah merupakan siswa SMAN 1 Rejang Lebong yang mendapatkan juara 1 pada cabang olahraga renang putri di tingkat Provinsi Bengkulu, selain itu juga ada Quantin Martha Bipu Zukirman yang merupakan siswa SMAN 4 Rejang Lebong yang juga mendapatkan juara 1 pada cabang olahraga bulu tangkis putri tingkat Provinsi Bengkulu.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan wilayah II Curup, Inne Kristanti SP MSi melalui pejabat fungsional bidang SMA Oman Somantri MPd mengatakan bahwa sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu tentulah pihaknya sangat merasa bangga mengingat semenjak pandemi covid 19 beberapa waktu lalu Rejang Lebong belum pernah berhasil untuk mengutus siswanya mengikuti ajang tersebut hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA:

 

"Alhamdulillah sebanyak 2 orang siswa SMA asal Rejang Lebong berhasil mendapatkan juara 1 pada cabang perlombaan Renang Putri, dan bulu tangkis Putri O2SN Provinsi Bengkulu dan mendapatkan tiket melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada September mendatang di Jabodetabek," ujar Oman.

Dikatakan Oman mengingat pelaksanaan O2SN pada tingkat nasional sudah ada di depan mata, sehingga pihaknya mengharapkan masing - masing sekolah dari kedua orang siswa tersebut dapat  mempersiapkan siswa tersebut dengang matang dalam menghadapi ajang perlombaan tersebut.

"Mengingat masih ada waktu untuk melaksanakan persiapan, tentunya kami mengharapkan masing - masing sekolah agar bisa maksimal dalam mempersiapkan siswanya untuk menghadapi pertandingan tersebut, junjung tinggi sportifitas dan tetap semangat, harumkan nama Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong hingga ke tingkat Nasional," jelas Oman.

Selain itu, Oman juga berharap atlet-atlet tersebut tidak hanya berkiprah di tingkat O2SN, akan tetapi pihaknya mengharapkan siswa tersebut bisa berkiprah hingga menjadi atlet profesional nantinya.

 

BACA JUGA:

Sumber: