2 Siswa SMPQ Darul Maarif NU Wakili RL, Ajang OSN Tingkat Provinsi

2 Siswa SMPQ Darul Maarif NU Wakili RL, Ajang OSN Tingkat Provinsi

Aziz/CE Kepala SMPQ Darul Maarif NU memberikan Apresiasi kepada siswanya.--

CURUP, CURUPEKSPRES.COM – Meskipun baru berdiri di Rejang Lebong.

SMP Qur’an Darul Maarif NU Rejang Lebong saat ini sudah mampu bersaing dan berkompetisi dengan sekolah – sekolah tingkat menengah pertama lainnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Bahkan saat ini 2 orang siswa kelas VII sekolah tersebut bakal menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Rejang Lebong dalam seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tahun 2023.

Adapun kedua siswa tersebut yakni Muhammad Raihan Al Fajri yang akan berkompetisi pada mata pelajaran Matematika dan Wahyuni Septi Wulandari yang akan berkompetisi pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada tanggal 26 Juni mendatang.

Kepala SMPQ Darul Maarif NU Rejang Lebong Wawan Miharjo SPdI menyampaikan bahwasanya sebagai salah satu sekolah terbaru yang ada di Kabupaten Rejang Lebong prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya, karena siswa yang sudah didiknya sudah sanggup berkompetisi dengan sekolah – sekolah lainya.

BACA JUGA:

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami sebagai sekolah terbaru yang usianya baru berumur jagung, akan tetapi sudah mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lainnya, bahkan saat ini sudah mewakili Kabupaten Rejang Lebong untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Bengkulu,” ujar Kepsek.

Dikatakan Wawan Miharjo SPdI bahwasanya sebagai kepala sekolah tentulah pihaknya merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh siswanya tersebut. Dan saat ini pihaknya mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak semoga kedua orang siswa tersebut mampu bersaing dan mendapatkan prestasi pada tingkat provinsi mendatang.

BACA JUGA:

“Kepada ananda  Muhammad Raihan Al Fajri dan Wahyuni Septi Wulandari agar selalu bersemangat dan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam berkompetisi, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran, dan terimakasih usahanya dan terimakasih kepada guru – guru pembimbing yang sudah mensuport anak – anak tersebut, semoga bisa lebih membanggakan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepsek mengatakan bahwasanya selain dari ajang OSN, siswanya dari sekolahnya tersebut juga akan mengikuti ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) yang juga akan mulai dilaksanakan.

“Insyaallah untuk mengetahui kemampuan siswa kami, selain mengikuti OSN tahun 2023 ini siswa kami juga akan kami libatkan dalam kompetisi lainya seperti halnya O2SN dan FLS2N yang juga diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek,” pungkas Kepsek. 

BACA JUGA:

Sumber: