Bantuan Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD, Diantarkan Langsung Dirjen Kemenkes

Bantuan Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD, Diantarkan Langsung Dirjen Kemenkes

NICKO/CE Serah terima alat operasi katarak dari Kemenkes.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Bantuan alat medis berupa alat operasi katarak yang sudah dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo pasca kunjungannya ke Kepahiang.

Pada Jum'at (28/7) kemarin diantarkan secara langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Azhar Jaya SKM MARS, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang.

Disampaikan Dirjen Azhar, dengan diserahkannya bantuan alat medis ini, diharapkan bisa dipergunakan dengan baik oleh RSUD Kepahiang untuk kesehatan masyarakat.

Selain itu dirinya juga berpesan, agar pihak RSUD Kepahiang dapat memelihara alat operasi katarak tersebut dengan baik dan benar.

BACA JUGA:

"Sesuai permintaan pak presiden, alat operasi katarak ini kami antarkan secara langsung bersama tim. Untuk itu kami berharap, agar dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, dan dirawat dengan baik," ucapnya.

Dirjen Azhar juga mengatakan, sebagaimana program pusat yang sudah diprogramkan. Kemenkes juga akan menyalurkan bantuan kesehatan lainnya untuk seluruh RSUD yang ada di Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Kepahiang ini.

"Sudah ada banyak usulan yang diserahkan pihak RSUD Kepahiang kepada Kemenkes. Insya Allah sesuai dengan programnya, satu persatu usulan tersebut akan kita realisasikan. Karena kita berharap, RSUD Kepahiang ini bisa terus berkembang," terangnya.

Sementara itu dikatakan Direktur RSUD Kepahiang dr Febbi Nursanda, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada presiden dan juga pihak Kemenkes RI yang sudah memberikan bantuan alat medis tersebut.

Diungkapkannya, pihaknya akan menjaga dan memelihara alat medis yang diberikan tersebut dengan baik.

BACA JUGA:

"Kami pihak RSUD Kepahiang mengucapkan terimakasih banyak kepada pak presiden dan Kemenkes yang sudah memberikan bantuan secara langsung berupa alat medis operasi katarak ini. Tentu alat ini akan kami gunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat di Kabupaten Kepahiang," terangnya.

Febbi juga berharap, agar bantuan alat medis seperti ini tak berhenti sampai disini saja. Karena masih banyak hal lain yang memang dibutuhkan oleh RSUD Kepahiang.

"Mudah-mudahan dengan usulan yang kita sampaikan, semuanya dapat diakomodir untuk perkembangan RSUD Kepahiang," harapnya.

Sumber: