Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Pasar dan RSUD

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Pasar dan RSUD

NICKO/CE Sekda saat melakukan peninjauan ke lokasi yang akan dikunjungi presiden.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagaimana yang sudah dijadwalkan oleh staf kepresidenan RI perihal kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir H Joko Widodo ke Provinsi Bengkulu.

Diketahui ada 5 Kabupaten yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu, salah satunya Kabupaten Kepahiang.

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd usai melakukan peninjauan ke pasar tradisional mengatakan, ada 2 lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI nanti. Yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan juga Pasar Kepahiang.

Dimana dikatakannya, saat ini dua lokasi tersebut sudah siap dikunjungi presiden. Sehingga Pemerintahan di Kabupaten Kepahiang juga, sudah siap untuk menyambut kedatangan presiden.

"Persiapan penyambutan Presiden RI Joko Widodo sudah kita persiapkan dengan baik. Jadi saya pikir Kabupaten Kepahiang sudah siap untuk menyambut kedatangan pak presiden," ujar sekda.

BACA JUGA:

Dikatakan sekda, untuk di RSUD sendiri nantinya akan di cek sekitar 2 item. Yakni pelayanan umum pada RSUD, dan juga pelayanan TBC nya seperti apa.

Sementara untuk di pemantauannya ke pasar nanti, diketahui presiden akan melakukan giat bagi-bagi sembako dan BLT kepada masyarakat dan para pedagang di pasar.

"Kalau dari yang sudah dijadwalkan, kunjungan presiden ke Kepahiang akan dilaksanakan di RSUD. Untuk itu semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Yang jelas kan kita sambut dengan baik kedatangan pak presiden," terangnya.

Disamping itu jelas Sekda, pada kunjungan presiden nanti Pemkab Kepahiang juga akan menyampaikan beberapa usulan untuk pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Seperti perbaikan jalan dan pembangunan lainnya yang memang diperlukan.

"Rencananya akan kita sampaikan usulan bantuan pembangunan yang perlu disampaikan kepada pak presiden nanti," terang sekda.

Sementara itu dikatakan Direktur RSUD Kepahiang dr Feby Nursanda, dalam menyambut presiden datang ke RSUD. Pihaknya tidak menyiapkan sesuatu yang istimewa, hanya saja untuk pelayanan sudah dimaksimalkan seperti apa adanya.

"Untuk penyambutan pak presiden, sama saja seperti menyambut tamu atau pasien pada umumnya. Yang jelas kita akan berikan pelayanan yang maksimal sesuai standar yang ada di RSUD," terangnya.

Feby juga menjelaskan, meskipun dikunjungi presiden, pelayanan di RSUD akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Baik itu pelayanan umum dan juga pelayanan lainnya yang ada di RSUD Kepahiang.

Sumber: