Bupati Ajak Masyarakat Pasang Bendera, Sambut HUT KemRI

Bupati Ajak Masyarakat Pasang Bendera, Sambut HUT KemRI

Syamsul Effendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengajak seluruh masyarakat untuk memasang bendera merah putih di pekarangan rumah masing-masing.

"Mengingat HUT KemRI sudah ada di depan mata, kami dari pemerintah daerah mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat artinya memasang sang pusaka bendera merah putih di depan rumah," ajak Bupati.

Selain kepada masyarakat, Bupati juga mengimbau agar seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong juga dapat mengibarkan bendera merah putih.

BACA JUGA:

"Seluruh instansi, seluruh sekolah juga kami himbau untuk mengibarkan bendera merah putih guna menyambut HUT KemRI ini," tuturnya.

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan Bangsa ini.

Sekaligus agar dapat meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekedar mengulas berita sebelumnya, menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun, pedagang bendera merah putih musiman mulai marak berjualan di kawasan Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Salah satunya pedagang bendera bernama Deni (31), pria asal Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang berjualan bendera di Jalan Sukowati Curup mengaku tiap tahun selalu menjadi pedagang bendera musiman.

"Sengaja tiap tahun suka jualan bendera di sini (Kota Curup, red)," katanya.

Deni melanjutkan, di lapak yang dirinya jajakan kepada konsumen itu tidak hanya menjual bendera saja, ada juga umbul-umbul dan bekron.

Untuk varian harga yang ditawarkannya pun bervariatif antara lain bendera mulai dari harga Rp 25, 35, 55 sampai 100 ribu sesuai dengan ukurannya, lalu umbul-umbul dijual dengan harga Rp 35 ribu dan bekron dijual mulai Rp 300 - 400 ribu yang memiliki panjang 10 meter. 

BACA JUGA:

Sumber: