Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Kepahiang Bagikan 5000 Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Kepahiang Bagikan 5000 Bendera Merah Putih

JACK/CE Penyerahan bendera secara simbolis dari wabup kepada camat--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Memeriahkan dan menyemaraknan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 77 RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepahiang Jumat (12/8) siang kemarin, membagikan sebanyak 5000 lembar bendera merah putih kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Harga Cabai Tetap "Pedas" 

Pembagian ribuan bendera simbolis dipimpin langsung Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIP yang juga diikuti oleh unsur pimpinan Forkopimda Kepahiang dan pimpinan seluruh OPD diruang lingkup Pemkab Kepahiang, yang pelaksanaannya dipusatkan di seputaran Tugu Kopi Kelurahan Pasar Kepahiang.

BACA JUGA :  Seleksi PPPK Masih Tunggu Petunjuk 

"Pembagian 5000 bendera pada masyarakat ini, sebagai wujud menggelorakan semangat proklamasi ini," ucap wabup.

5000 lembar bendera yang dibagikan kemarin, sambung wabup merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

BACA JUGA :  Ruko 2 Pintu di Tebat Monok Terbakar 

"Yang kami laksanakan hari ini (kemarin, red) baru secara simbolis, nanti bendera-bendera yang akan akan kita bagikan keseluruh wilayah kecamatan yang ada di Kepahiang untuk dapat dibagikan kepada masyarakat terutama yang belum memiliki bendera.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana, BPBD Pangkas Pohon Rawan Tumbang 

Masih dikatakan wabup pembagian bendera merah putih pada pelaksanaan perayaan HUT ke 77 RI tahun 2022 ini juga merupakan amanah dari pemerintah pusat sebagai wujud penghargaan dan penghormatan generasi saat ini atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI 77 tahun silam.

BACA JUGA :  Warga Rimbo Pengadang Butuh Perhatian Dari Jalan Rusak 

"Kita berharap tidak ada rumah yang tidak mengibarkan bendera merah putih, dengan adanya pembagian ini seluruh rumah kantor pertokohan sudah harus melakukan pemasangan dan mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pejuang kemerdekaan RI," pungkasnya. 

Sumber: