10.000 Bendera Disalurkan ke Masyarakat Bertahap

10.000 Bendera Disalurkan ke Masyarakat Bertahap

IST/CE Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lebong memastikan saat ini sebanyak 10.000 target bendera merah putih yang akan salurkan ke seluruh masyarakat sudah mulai bergulir secara bertahap.

Hal ini setelah sebelumnya Bupati Lebong Koplo Ansori mengeluarkan surat edaran (SE) terhadap OPD, Kecamatan dan Desa agar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemri ke 78 mendatang.

Sekretaris Kesbangpol Ikram S sos menyampaikan sebanyak 10.000 ribu bendera merah putih untuk masyarakat itu merupakan intruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya intruksi ini di tujukan kepada seluruh daerah di Indonesia termasuk lebong.

"Untuk saat ini sudah mulai bergulir, hampir di seluruh desa dipastikan ikut berpartisipasi dalam pembagian bendera merah putih kepada masyarakat," kata Ikram.

BACA JUGA:

Disampaikan Ikram, untuk teknis pembagiannya  sendiri setiap desa akan menyerahkan bendera merah putih sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing wilayah. Hanya saja untuk teknis pelaporannya desa tersebut  menyampaikan ke pihak Kecamatan.

"Dari 93 desa ini akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, hal ini dilakukan agar jumlahnya sesuai dengan target yang ditentukan. Namun apabila di beberapa desa atau kecamatan masih ada kekurangan maka opsinya OPD pemkab lebong yang akan melengkapi wilayah tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut Ikram mengharap dengan kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut masyarakat dapat mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan yang di rasakan saat ini.

"Semoga dengan adanya Gerakan pembagian bendera merah putih ini, kita dapat lebih meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, dan turut merasakan semangat para pejuang kemerdekaan, agar semangat dalam membangun daerah dan bangsa kita tercinta ini, untuk menjadi lebih baik dan mengisinya dengan beebagai kegiatan yang positif," tutupnya. 

BACA JUGA:

Sumber: