Sosialisasi Pendidikan Politik Bupati Berikan Motivasi Bagi Peserta

Sosialisasi Pendidikan Politik  Bupati Berikan Motivasi Bagi Peserta

ARI/CE Kegiatan sosialisasi pendidikan politik oleh Pemkab RL, Selasa kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, kembali mengadakan sosialisasi pendidikan politik demokratis terhadap pemilih pemula.

Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, sesuai dengan judul yakni sosialisasi membangun etika dan budaya politik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pendidikan politik baik itu aturan atau mekanisme dan prosedur tentang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Melalui artinya maksud dan tujuan sosialisasi ini, kami ingin memberikan kesadaran serta meningkatkan partisipasi masyarakat agar mempunyai etika dan sikap berpolitik yang baik," sampainya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan beberapa motivasi kepada para peserta yang hadir. Salah satunya ialah kepada para bakal calon legislatif (Bacaleg) agar jangan merasa bangga diri ataupun merasa diri paling hebat.

"Pesan saya kepada bacaleg kalau bahasa kita jangan sok padek, jangan bangga diri. Tapi justru terus tingkatkan kualitas diri supaya layak untuk dipilih oleh masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:

Lebih dari itu, Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam hal mengawasi masalah yang ada pada Pemilu nantinya. Karena demokrasi memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut andil dalam proses menyusun kebijakan.

Bupati berharap, pendidikan politik kepada pemilih pemula ini dapat memberikan gambaran agar pemilih pemula sadar akan hak dan kewajibannya dan ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti.

"Saya harap pemilih pemula berpartisipasi dalam Pemilu nanti, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada yang dilakukan secara serentak," terangnya.

Disisi lain, Kepala Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE MM mengatakan, acara sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula dalam Pemilu 2024 nanti.

"Peserta sosialisasi ini para siswa yang baru memiliki e-KTP dan menjadi pemilih pada Pemilu tahun 2024 nanti," ucapnya.

Di jelaskan, jumlah peserta sosialisasi ini sebanyak 150 siswa termasuk kepala sekolah nya. Pihaknya berharap dari acara sosialisasi ini ada peningkatan partisipasi masyarakat utamanya pemilih pemula.

BACA JUGA:

Sumber: