Lomba HUT KemRi Pemkab Terbuka untuk Umum

Lomba HUT KemRi Pemkab Terbuka untuk Umum

Noprianto --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRi) yang ke 78 tahun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, bakal mengadakan sejumlah perlombaan bagi masyarakatnya.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dispora Rejang Lebong, Drs Noprianto MM yang diwawancara wartawan di Curup, bahkan ada beberapa perlombaan yang diadakan juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Memang masyarakat inginnya meriah, karena keterbatasan sumber daya kita, tapi akan tetap kita optimalkan lah seperti tahun-tahun sebelumnya kita adakan berbagai perlombaan di momen HUT KemRi tahun ini," jelasnya.

BACA JUGA:

Ia melanjutkan, beberapa hari lalu pihaknya pun telah melakukan pembahasan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait rundown kegiatan yang bakal dilaksanakan.

"Sebelum akhirnya itu dijadikan SK oleh Pak Bupati, kita kemarin sudah rapat awal," ujarnya.

Diterangkannya, ada beberapa OPD atau penanggungjawab yang jadwal pelaksanaannya berbenturan dengan agenda lain, sehingga hal itu disesuaikan kembali dengan situasi.

"Secara prinsip semuanya bisa dan siap mensupport serta menjalankan masing-masing tugas yang sudah dirancang," ucapnya.

Adapun beberapa perlombaan yang akan diadakan, kata Noprianto, diantaranya lomba senam yang bisa diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan tingkat OPD. Lalu lomba gerak jalan yang terbuka bagi SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, OPD dan juga umum. Selanjutnya bakal ada juga lomba-lomba tradisional.

BACA JUGA:

"Lomba-lomba dimaksud sudah dibahas dan semuanya sepakat menjadi agenda-agenda besar di momen HUT KemRi kali ini," sampainya.

Masih dikatakannya, selanjutnya bakal dilakukan rapat kedua yang mana finalisasi dan kesepakatan akhir dari semua rundown kegiatan yang sudah disusun.

Ditambahkan Noprianto, khusus untuk lomba-lomba tradisional juga bakal diadakan dan dibahas kembali apakah tetap diadakan atau tidak.

Sumber: