Ramaikan HUT KemRi Pemkab Adakan Sejumlah Perlombaan

Ramaikan HUT KemRi  Pemkab Adakan Sejumlah Perlombaan

ARI/CE Suasana rapat persiapan HUT KemRi di Ruang Rapat Bupati, Rabu pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRi), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melakukan rapat awal persiapan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (2/8) kemarin.

Asisten II Setda Rejang Lebong, Asli Samin MKep menyampaikan, dalam rapat awal persiapan HUT KemRi ini meminta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau penanggungjawab kegiatan untuk mengkoreksi rundown kegiatan yang telah disusun.

Rundown acara/kegiatannya sudah disusun oleh Dispora, lalu kemudian dalam rapat ini kami minta kepada masing-masing penanggungjawab untuk mengkoreksi kembali rundown tersebut apakah sudah sesuai atau belum, sampainya.

BACA JUGA:

Selanjutnya, ada beberapa OPD atau penanggungjawab yang jadwal pelaksanaannya berbenturan dengan agenda lain, sehingga hal itu disesuaikan kembali dengan situasi.

“Secara prinsip semuanya bisa dan siap mensupport serta menjalankan tugas masing-masing yang sudah dirancang,” ucapnya.

Dalam HUT KemRi kali ini, kata Asli, Pemkab Rejang Lebong menyiapkan beberapa macam perlombaan. Diantaranya lomba senam, gerak jalan dan lomba-lomba tradisional.

“Perlombaan itulah yang menjadi agenda-agenda besar di momen HUT KemRi kita tahun ini,” katanya.

Masih dikatakan, untuk lomba gerak jalan nantinya akan diikuti oleh anak SD, SMP, SMA sederajat dalam lingkup Kabupaten Rejang Lebong.

Asli menambahkan, karena ini baru rapat awal persiapan sehingga nanti akan ada rapat kedua yang mana finalisasi dan kesepakatan akhir dari semua kegiatan rundown yang sudah disusun.

Disisi lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM mengatakan, khusus untuk lomba-lomba tradisional juga bakal diadakan dan dibahas kembali apakah tetap diadakan atau tidak.

“Kami masih ingin memfinalkan lagi untuk lomba tradisional, kalau nanti jadi lomba-lombanya itu apa yang paling diminati seperti terompah, hadang dan ya permainan yang menggembirakan,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: