Pasar Malam Bikin Macet

Pasar Malam Bikin Macet

NICKO/CE Kondisi lalulintas disekitar Pasar Malam saat malam hari.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Lantaran dipadati oleh ribuan masyarakat yang berkunjung ke Pasar Malam Kepahiang di Taman Santoso.

Lalu lintas di sekitar pasar malam pada malam hari menjadi macet.

Dari pantauan wartawan pada Sabtu (5/8) malam kemarin. Lantaran kondisi parkir yang berada di pinggir jalan cukup banyak, membuat kendaraan yang melintas terjebak macet akibat lalu lintas yang padat.

Andri (35) salah seorang pengendara yang melintas mengatakan, dengan adanya pasar malam ini, sudah jelas lalulintas juga akan terkena dampak macet.

Karena menurutnya, sudah pasti banyak motor yang akan diparkir dipinggir jalan sekitar pasar malam. Terlebih lagi jika memang tidak ada pihak yang bersangkutan seperti Dishub ataupun Satlantas yang membantu mengurai kemacetan.

"Wajar saja jika kondisi lalulintas di sekitar pasar malam bisa macet. Karena memang ratusan kendaraan melintas pada waktu yang sama saat hendak mengunjungi pasar malam. Hanya saja memang penguraian kemacetan ini nampaknya tidak ditangani dengan baik oleh pihak yang bersangkutan," ujarnya.

Karena nya dikatakan Andri, selama pasar malam berlangsung, diharapkan parkir yang dilakukan bisa lebih teratur, dan ada pihak bersangkutan yang membantu mengurai kemacetan.

BACA JUGA:

Baik itu pihak Dishub maupun pihak lantas Kepahiang.

"Sebagai pengguna jalan yang sering melintas, kita berharap padatnya lalu lintas di sekitar pasar malam ini bisa diuraikan sehingga tidak terjadi macet," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Bole Susanja MSi saat dikonfirmasi mengatakan, memang belum ada koordinasi dari pihak pasar malam terkait dengan penguraian lalu lintas di sekitaran pasar malam itu. Sehingga pihaknya hanya menurunkan anggota lantas yang piket saja pada malam hari.

"Ya belum ada koordinasi dari pihak pasar malam terkait dengan lalulintas disekitaran pasar malam," ujar Kasat.

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang Febrian Hendra SSos, terkait dengan parkir yang ada di pasar malam. Itu sudah ditetapkan titiknya sebelum pasar malam dibuka. Jadi menurutnya, penempatan parkir sudah sesuai dengan yang ditetapkan.

"Untuk parkir sesuai dengan yang sudah ditetapkan saja berdasarkan titik-titiknya," ujarnya.

Sumber: