Komisi I Audiensi Bersama KPU

Komisi I Audiensi Bersama KPU

IKE/CE Saat audiensi Komisi I DPRD RL dan KPU RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong menggelar audiensi bersama dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun audiensi dilakukan diruang rapat komisi I DPRD Rejang Lebong pada Senin (7/8), terkait dengan persiapan pelaksanaan tahapan pemilihan umum tahun 2024.

"Sejauh ini baru berkenalan terlebih dahulu dengan masing - masing Komisioner yang baru menjabat dan terlantik," sampai anggota Komisi I, Hj Nurul Khairiah kemarin. 

Dikatakan setelah berkenalan pihaknya memang sempat menyenggol terkait dengan tahapan pemilu di Rejang Lebong, termasuk juga anggaran pendampingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diajukan oleh KPU Rejang Lebong, dengan angka yang cukup fantastis, dengan juga menyampaikan kondisi keuangan APBD Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Namun memang audiensi sendiri tidak begitu berat hanya perkenalan awal dengan KPU Rejang Lebong," terangnya.

Dimana terkait dengan anggaran pilkada tersebut pihaknya berharap angka yang disampaikan oleh KPU bisa dirasionalisasi, dari sebelumnya Rp 40 miliar lebih, sekarang sudah menjadi Rp.37 miliar, dengan harapan angka tersebut masih dapat dirasionalisasi, mengingat anggaran Rejang Lebong harus mengakomodir komponen lain dari pilkada.

"Itukan belum termasuk usulan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga belum termasuk keamanan pilkada yakni TNI dan Polri," jelasnya.

Pihaknya sendiri sedikit memberikan pemahaman dan sudah menyampaikan kisi - kisi awal dari struktur APBD Rejang Lebong yang memang tidak begitu besar dan masih harus mengakomodir yang lainnya.

BACA JUGA:

Sumber: