Perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya jadi Prioritas Utama

Perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya jadi Prioritas Utama

Teddy Adeba ST--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dari 4 paket perbaikan jalan yang sudah diusulkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kepahiang ke Kementerian melalui Intruksi Presiden (Inpres) belum lama ini. 

Diketahui perbaikan jalan Desa Langgar Jaya Kecamatan Muara Kemumu akan menjadi prioritas perbaikan yang paling utama untuk Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba ST mengatakan, sejak awal diketahui memang perbaikan jalan Langgar Jaya itu diusulkan perbaikannya sebagai skala prioritas dibanding 3 jalan lainnya.

Bahkan dikatakan Teddy, pengusulan perbaikan Langgar Jaya itu sudah diusulkan sejak lama melalui anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD) tahap I sebelum kedatangan Presiden Jokowi.

"Untuk perbaikan jalan Desa Langgar Jaya itu jadi usulan prioritas yang kita usulkan. Dan sudah diusulkan sejak awal ke Kementerian PUPR," ujar Teddy.

Diterangkan Teddy, perbaikan jalan Desa Langgar Jaya itu kemungkinan besar pasti akan diakomodir. Bahkan diketahui, dari 4 paket jalan yang diusulkan perbaikannya.

Kemungkinan terbesarnya hanya 2 paket perbaikan jalan yang akan direalisasikan. Dan perbaikan Desa Langgar Jaya yang jadi prioritas untuk diperbaiki.

BACA JUGA:

"Saya sudah menemui pihak BPJN Provinsi Bengkulu untuk membahas soal bantuan perbaikan jalan Inpres ini. Dimana dari 4 paket perbaikan jalan yang diusulkan, kabarnya hanya 2 paket jalan yang bisa diakomodir pada tahan I ini. Akan tetapi tetap kita akan upayakan semua yang diusulkan bisa diakomodir," terangnya.

Disamping itu dikatakan Teddy, hal itu memang baru kabar yang pihaknya terima dari BPJN langsung. Namun bisa saja usulan semuanya diakomodir, ataupun hanya satu perbaikan jalan yang diakomodir nanti.

Yang jelas ditegaskannya, kalaupun hanya satu paket perbaikan jalan yang diakomodir. Makan satu paket jalan tersebut adalah perbaikan jalan Desa Langgar Jaya.

"Yang jelas untuk perbaikan jalan Desa Langgar Jaya, menjadi prioritas utama yang diakomodir. Selebihnya masih akan terus kita upayakan. Dan dalam waktu dekat ini, kita berharap pengerjaan perbaikan jalan Desa Langgar Jaya bisa direalisasikan" ungkap Teddy.

Sementara itu saat disinggung soal anggaran scrap yang sudah diusulkan melalui APBDP nanti.

Pihaknya juga masih akan tetap mengusulkan anggaran perbaikan awal melalui scrap itu pada APBDP nanti.

Sumber: