Banyak Orang Shalat, Tapi Tidak Paham Apa yang Dibaca

Banyak Orang Shalat, Tapi Tidak Paham Apa yang Dibaca

IST/CE Tausiyah UAH di Channel Youtube--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Sangat penting bagi umat islam, untuk dapat melaksanakan sholat disertai paham akan makna dan isi dari sholat.

Mengutip dari channel YouTube @Audio Dakwah, Ustadz Adi Hidayat atau akrab disapa UAH menyampaikan bahwa dalam shalat jangan sembarangan perlu terlebih dahulu untuk belajar dan tahu makna dan isi sholat.
Dalam Al-Quran, kata UAH akan ada banyak orang di akhir zaman nanti yang mengerjakan shalat tetapi tidak tahu dan tidak paham terhadap bacaan shalatnya.
"Bahasa Quran, kata Allah nanti diakhir zaman banyak orang-orang yang shalat tapi tidak paham dengan apa yang dibaca," jelas UAH.

BACA JUGA:


Surah Al-Fatihah saja tidak paham arti dan maknanya, lantas bagaimana anda bisa khusyuk dalam shalat.
"Itu sindiran Quran loh, tajam tapi halus. Rukuk tapi ga ngerti bacaannya, sujud tapi ga ngerti bacaannya, lalu gimana mau khusyuk," ucap Ustadz.

Jujur tanyakan pada diri kita, sampai detik ini dari sekian ribuan kali rukuk dan sujud yang sudah kita kerjakan, berapa persen bacaan shalat yang kita pahami?
"Jadi mustahil seseorang itu bisa khusyuk dalam shalatnya kalau apa yang dibaca ia tidak memahami dan tidak mengetahui apa yang dikerjakan," imbub Ustadz. 

BACA JUGA:

Sumber: