MTs Muhammadiyah Curup, Siswa jadi Penceramah Tarawih

MTs Muhammadiyah Curup, Siswa jadi Penceramah Tarawih

Ist/CE M. A. Hasby Assiddiqi siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah jadi penceramah di masjid Ar Rahman.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Curup melaksanakan kegiatan safari ramadhan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan membentuk mentalitas para peserta didik yang diharapkan mampu serta terbiasa berkomunikasi dengan masyarakat.

Salah satunya dengan cara menjadi penceramah dengan berbeda tempat dan berbeda jamaahnya.

Tim safari ramadhan yang tampil pada puasa ke tiga malam ke -4 ramadhan di masjid Ar Rahman yang berada di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Utara yakni M. A. Hasby Assiddiqi yang merupakan siswa kelas VIII yang menyampaikan ceramah yang berjudul Keutamaan di bulan suci ramadhan dan sesudah ceramah dilanjutkan dengan sholat tarwih dan witir.

BACA JUGA:Nekat Jual Pil Samcodin, Dua Pelajar Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Belasan Pelajar Terlibat Bali dan Tawuran

Kepala MTs Muhammadiyah Curup, Azzohardi SAg MPd mengungkapkan safari ramadhan yang dilaksanakan merupakan program tahunan lembaga pendidikan yang dipimpinnya untuk melatih para siswanya tampil di hadapan para jamaah masjid.

Dan dirinya mengungkapkan safari ramadhan yang dilaksanakan merupakan program tahunan lembaga pendidikan yang dipimpinnya serta untuk melatih siswa-siswi tampil di hadapan para jamaah masjid Ar Rahman.

“Safari ramadhan yang kami laksanakan untuk menampilkan bakat dan potensi siswa dalam bidang keagamaan terutama pada pembacaan ayat suci Al quran dan hafalan hadist, serta sebagai wadah promosi kepada masyarakat setempat untuk memperkenalkan MTs Muhammadiyah kepada masyarakat, sehingga pada masa PPDB anak – anak mereka tidak salah dalam memilih tempat menimbah ilmu,” jelasnya.

BACA JUGA:Usaha Thrifting Mulai Ditinggalkan

BACA JUGA: 220 Guru Madrasah Ikuti USKA PPG 2023, Dilaksanakan di MTs dan MA Muhammadiyah

Sementara itu selain di masjid tersebut siswa MTs tersebut akan kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhan di beberapa masjid yang berada di desa – desa yang berada di seputaran kota Curup.

“Insyaallah kami akan melaksanakan kegiatan safari ramadhan tersebut di masjid yang berada di beberapa desa di seputaran kota Curup yang bisanya masih sering mengalami kekurangan petugas – petugas ibadah, dengan hadirnya siswa secara langsung di tengah – tengah masyarakat nantinya bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah bagi siswa kami untuk mengembangkan segala kompetensi yang dimilikinya, dan juga masyarakat bisa merasakan langsung dampak positif adanya MTs Muhammadiyah ini,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kesempatan siswanya untuk bisa tampil dan menyampaikan ceramah di tengah – tengah masyarakat.

Sumber: