Berikut Harapan Dewan Soal Sengketa Pilkades

Berikut Harapan Dewan Soal Sengketa Pilkades

Dok Edy Irawan HR SP. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong, Edy Irawan HR SP meminta Bupati Rejang Lebong dan jajaran untuk bisa arif dan bijaksana.

Hal ini dalam menyikapi persoalan sengketa Pilkades Desa Kampung Jeruk yang saat ini masih berpolemik.

"Saya kita saat inikan persoalannya sudah cukup lama dan rumit ya, baik kedua cakada sama - sama merasa dirugikan, sehingga silahkan saja pemkab kita memberikan keputusan yang arif dan bijaksana," sampai Edy. 

Pasalnya saat ini, Cakades yang kalah meminta penundaan karena merasa dirugikan adanya kecurangan. Sedangkan hari ini Cakades yang tidak dilantik juga akan merasa dirugikan.

"Sekarang ya silahkan kebijakan pemkab yang seperti apa, sehingga memang keputusan tersebut adil untuk dilaksanakan. Karena seluruhnya ini kembali lagi untuk masyarakat wilayah itu sendiri," terangnya.

BACA JUGA:

Termasuk juga opsi akan dilakukan pjs yang berlanjut oleh camat, hingga pemilihan ulang, atau kembali dilakukan tahun 2026 mendatang.

Namun pihaknya menyeramkan untuk pjs sebaiknya diberikan pada lingkungan dari pemerintah desa itu sendiri, misalnya sekretaris atau yang lainnya, agar lebih memaksimalkan anggaran pada desa tersebut direalisasikan.

"Asas efektivitas untuk masyarakat wilayah itu sendiri, pasalnya mereka yang lebih memahami, kontur dan kebutuhan pembangunan di wilayah desa itu sendiri," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: