Akhirnya.. Jalan Rimbo Recap Diperbaiki, Bupati: Anggaran Rp 2,49 Miliar

Akhirnya.. Jalan Rimbo Recap Diperbaiki, Bupati: Anggaran Rp 2,49 Miliar

IST/CE Bupati RL saat melangsungkan titik nol Jalan Rimbo Recap, Jumat siang kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Penantian panjang warga Desa Rimbo Recap (RRC) dan beberapa desa disekitarnya membuahkan hasil.

Pasalnya jalan rusak yang berada tepat di Desa RRC akhirnya dilakukan perbaikan.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM secara langsung melakukan titik nol perbaikan Jalan Simpang Air Putih sampai Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, pada Jumat (18/8) siang kemarin.

Bupati menyampaikan, pertama patut disyukuri bahwa pada akhirnya Jalan RRC yang selama ini kerap menjadi keluhan masyarakat Desa RRC dan sekitarnya, telah dilaksanakan titik nol perbaikan atau peningkatan jalan.

"Yang paling utama artinya kita bersyukur Alhamdulillah, dimana baru saja dilaksanakan titik nol perbaikan jalan mulai dari Simpang Air Putih sampai ke Desa Lubuk Ubar," ucapnya.

BACA JUGA:

Adapun anggaran yang dikucurkan Pemkab Rejang Lebong, kata Bupati guna bisa merealisasikan perbaikan jalan tersebut yakni Rp 2.495.018.000 yang bersumber dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

"Anggarannya kurang lebih Rp 2,49 miliar atau hampir Rp 2,5 miliar," bebernya.

Bupati melanjutkan, sesuai dengan kalender waktu perbaikan jalan ini sekitar 135 hari kerja. Yang terhitung sejak 18 Agustus sampai dengan 30 Desember 2023 mendatang.

"Artinya tepat diakhir tahun atau awal tahun baru nanti jalan itu diharapkan rampung sesuai dengan yang direncanakan," jelasnya.

Diharapkan Bupati, semoga usai dibangun nantinya jalan tersebut akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya pengendara sebagai akses dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Selain itu, apabila nanti selesai dibangun diharapkan juga bisa bertahan lama dan umurnya panjang.

BACA JUGA:

"Bersama-sama kita berdoa agar pengerjaannya selesai tepat waktu," ucapnya.

Sumber: