Hhmm.. Harga Daging Ayam Melonjak

Hhmm.. Harga Daging Ayam Melonjak

DOK/CE Pedagang daging ayam di Pasar Atas Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejumlah harga kebutuhan pokok alias pangan di wilayah Rejang Lebong saat ini  tengah mengalami kenaikan harga. Salah satunya yang terjadi pada harga daging ayam mencapai Rp 35 ribu/kilogram.

"Harga daging ayam di momen 17an ini naik kembali dari Harga biasanya," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Rejang Lebong, Taman SP MSi melalui Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Agustianto SSos kepada wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, dimana harga daging ayam pada pekan kedua bulan Agustus masih ada diangka Rp 30 ribu/kilogram.

"Berdasarkan pantauan tim di Pasar Atas Curup, terjadi kenaikan sekitar Rp 5 ribu dari pekan kedua ke pekan ketiga," bebernya.

Masih dikatakannya, selain komoditi itu kenaikan harga juga terjadi pada jagung yang umumnya dijadikan menu masakan sayur kini seharga Rp 6 ribu/kilogram, sedangkan sebelumnya di harga Rp 5,7 ribu/kilogram.

BACA JUGA:

Sementara itu, sebut dia, harga komoditi pangan yang mengalami penurunan terjadi pada telur dan bawang merah.

Dimana harga telur ayam yang sebelumnya Rp 28 ribu/kilogram kini turun menjadi Rp 27 ribu/kilogram.

Lalu bawang merah yang sebelumnya Rp 28 ribu/kilogram kini turun menjadi Rp 25 ribu/kilogram.

"Jadi ada komoditi lain yang juga harganya alami penurunan," ujarnya.

Agus juga menuturkan, untuk kondisi stok pangan seluruh stok dipastikan aman ataupun krisis stok pangan. Mulai dari beras tersedia sebanyak 1.533 ton, jagung 30 ton, daging sapi 25 ton, daging ayam 162 ton, telur ayam 56 ton, migor 180 ton, gula pasir 58 ton, cabai merah 29 ton, cabai rawit merah 14 ton, bawang merah 25 ton dan bawang putih 21 ton.

"Perihal stok atau ketersediaan pangan, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab stok kita masih aman dan banyak. Bahkan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat se Rejang Lebong," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: