Harga Ayam Potong Naik, Pembeli Sepi

Harga Ayam Potong Naik, Pembeli Sepi

CE ONLINE - Harga ayam potong di Pasar tradisional dikota Curup Kabupaten Rejang Lebong, mengalami kenaikan. Sebelumnya harga daging ayam potong Rp 30 ribu perkilo naik menjadi Rp 35 ribu perkilo.
Mur (41) salah seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Atas Curup mengatakan kepada wartawan, kenaikan harga daging ayam terjadi sekitar 2 pekan terakhir.
"Malah sebelumnya Rp 28 ribu perkilo masih dapat, sekarang udah Rp 35 ribu perkilo nya," ungkapnya, Jumat (17/9) kemarin.

Dirinya juga menuturkan, peminat akan daging ayam saat ini masih sepi. Menurutnya, hal tersebut terjadi sejak adanya PPKM yang diterapkan selama beberapa bulan belakangan.
"Sudah harganya naik, pembelinya juga sepi. Ini saja jualan dari habis subuh tadi nyetok 20 potong, yang terjual baru 12 potong," tuturnya.

Hal serupa dikatakan Umar (53), juga seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Atas Curup. Dirinya mengatakan, keadaan saat ini sangat sulit bagi para pedagang pasar.
"Sedih juga sepi pembeli nya, ini tadi bawa 10 potong, baru terjual 7 potong. Sedangkan sekarang juga hari sudah sore," ujarnya.

Adapun harga daging ayam potong yang dijajakan Rp 34 ribu perkilo. Yang mana sebelumnya berada dikisaran Rp 30 sampai 32 ribu perkilo.
"Ya kami selaku pedagang daging ayam berharap pemerintah bisa membantu dalam hal apapun itu, sehingga perniagaan di pasar bisa normal lagi sepertinya dulu," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: