Pembangunan Sekolah Kelas Jauh Terkendala Jarak

Pembangunan Sekolah Kelas Jauh Terkendala Jarak

Ist/CE Terlihat saat Dikbud memonitor langsung lokasi pembangunan Sekolah jarak jauh di Sungai Lisai.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pembangunan kelas jauh untuk SMP di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis yang di lakukan Pemkab Lebong mulai di realisasikan.

Hanya saja proses pembangunannya saat ini mash terkendala oleh jarak tempuh distribusi material.

Hal ini disampaikan Kepala Dikbud Elvian Qomar Sag melalui Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rozi S Pd.

"Untuk pengangkutan material ini kita lakukan secara bertahap karena hanya bisa dilalui menggunakan sepeda motor dari Desa Sebelat menuju Desa Sungai Lisai," kata Rozi.

Disampaikan Rozi untuk pembangunannya sendiri pihaknya menargetkan selesai pada Desember 2023 mendatang sesuai dengan masa kontrak.

"Kalau targetnya Desember insyaallah selesai," ucapnya.

BACA JUGA:

Disisi lain, Rozi mengungkapkan, saat masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 kelas jauh SMP di Sungai Lisai ini hanya memiliki 4 orang peserta didik baru yang semuanya berasal dari SD Sungai Lisai.

"Jadi untuk sementara waktu, proses belajar dan mengajar kelas jauh SMP di Sungai Lisai ini dilakukan dengan meminjam satu ruangan belajar milik SD di sana," terangnya. 

Sementara untuk memastikan agar proses belajar dan mengajar kelas jauh SMP Sungai Lisai ini berjalan dengan baik, pihaknya dalam waktu dekat ini berencana akan berkoordinasi dengan SMPN 20 Ketenong sebagai sekolah induk untuk menyusun jadwal tenaga pengajar di sekolah jauh tersebut. 

"Yang menjadi tenaga pengajar di kelas jauh ini masih memanfaatkan tenaga guru yang ada di SD Sungai Lisai," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: