BOS Tahap II Sudah Masuk Rekening Sekolah

BOS Tahap II Sudah Masuk Rekening Sekolah

ILUSTRASI/NET --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) untuk Tahap ke II tahun anggaran 2023/2024 , sudah masuk ke rekening sekolah masing - masing.

Adapun untuk semua total anggaran akan disalurkan pada tahapan ke II tersebut yakni senilai Rp 19,5 Miliar yang mana jumlah tersebut merupakan setengah dari total anggaran BOS Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tahun anggaran 2023/2024 yang senilai Rp 39 Miliar.

Dikatakan ketua satuan kerja (satker) BOS Dikbud Rejang Lebong, Hanapi SPd MM bahwa pada perkembangan anggaran BOS tersebut sedang dalam proses transfer dari pusat ke rekening sekolah masing - masing. Dan diperkirakan sekarang ini transferan dana BOS tersebut sudah masuk ke masing - masing sekolah.

BACA JUGA:

Dikatakan Hanapi bahwa diperkirakan proses pencairan BOS tahap II akan berbeda pada tahap pertama yang dilaksanakan yang mana pada tahap II proses pencairan dilaksanakan secara serentak.

"Untuk BOS Tahap I kami sudah melaksanakan pembinaan untuk membuat laporan pertanggung jawaban dari pada penggunaan dana bos tersebut sesuai dengan juknis, serta kemungkinan dari masing - masing sekolah tersebut tidak mempunyai silpa karena seluruh anggaran sudah digunakan untuk membeli buku paket pelajaran sehingga diperkirakan pencairan bisa dilaksanakan secara serentak," terang Hanapi.

Sementara Hanapi mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pihak sekolah untuk melaksanakan bimtek terkait penggunaan BOS tersebut.

"Jika ingin mencairkan anggaran BOS tersebut tentukan pihak sekolah harus segera melengkapi pertanggungjawaban SPJ penggunaan anggaran BOS yang digunakan pada tahap I, apabila tugas dan tanggung jawab sudah dilaksanakan maka pihak sekolah bisa mencairkannya,"pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: