Kepala SDN 88 RL Ngantor di Kantin, KBM Dua Shift

Kepala SDN 88 RL Ngantor di Kantin, KBM Dua Shift

Aziz/CE Proyek DAK di SDN 88 Rejang Lebong yang sedang dalam tahap pengerjaan. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Selama satu semester, terhitung sejak tanggal 21 Juli lalu.

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 88 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Perbo kecamatan Curup Utara terpaksa dibuat menjadi 2 shift pelaksanaan.

Sedangkan kepala sekolah juga harus ikut ngantor di kantin sekolah. Ini karena sekolah tersebut saat ini sedang adanya proyek pembangunan dan perbaikan bangunan beberapa ruangan sekolah yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022/2023.

Adapun sekolah yang mempunyai sebanyak 143 orang siswa tersebut menerapkan sistem belajar shift pagi untuk siswa kelas rendah yakni 1,2,dan 3. Sedangkan kelas tinggi 4,5, dan 6 melaksanakan sistem belajar siang, karena ruangan kelas sekolah tersebut sedang mengalami perbaikan.

"Ya untuk sementara waktu kami harus ngantornya di kantin karena ruangan kepala sekolah saat ini sedang diperbaiki," sampai Kepala SDN 88 Rejang Lebong Rosita SPd kepada CE. 

Dikatakan Kepsek bahwa hal tersebut tidaklah menjadi suatu permasalahan oleh pihaknya. Dimana yang terpenting sekolah yang dipimpinnya tersebut mendapatkan perbaikan, karena kondisinya selama ini sungguh sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:

"Untuk sementara waktu, tidak ada masalahnya yang terpenting kedepannya bangunan di sekolah kami sudah banyak diperbaiki, apalagi ada pengadaan ruangan baru," jelas Kepsek.

Sementara itu Dian (50) yang merupakan kepala proyek di sekolah tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin untuk bisa mengerjakan pekerjaan di sekolah tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Yang pastinya kami akan berusaha semaksimal mungkin supaya pengerjaan di sekolah ini sesuai dengan target yang ditentukan selama 120 hari,  saat ini para pekerja berjumlah 10 orang, jikapun diperlukan maka kami akan kembali menambah personil kami untuk menyelesaikan pekerjaan di sekolah ini supaya bisa sesuai dengan waktu kontrak kegiatan, dan jika pun nanti ada suatu proyek yang tidak sesuai dengan harapan maka kami siap untuk bertanggung jawab untuk memperbaiki pada masa pemeliharaan selama 5 bulan nanti," terang Dian.

BACA JUGA:

Sementara itu informasi yang berhasil terhimpun CE, adapun SDN 88 Rejang Lebong mendapatkan sebanyak 4 paket proyek DAK pada tahun 2023 ini, yakni pembangunan ruangan UKS beserta sarana prasarana perabotannya. Yang dikerjakan oleh CV DMS Tata Persada dengan kontrak kerja selama 120 hari.

Dimulai sejak 21 Juli lalu yang mana proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp Rp 119.903.500.00, dan pembangunan laboratorium komputer beserta perabotannya,  yang dikerjakan oleh CV Musi Rawas Utara dengan kontrak kerja selama 120 hari.

Dimulai sejak 21 Juli lalu yang mana proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 360.595.000.00, serta rehab toilet beserta sanitasinya yang dikerjakan oleh CV Karya Anak Negeri.

Sumber: