Menutup KBM Ramadhan, MIM 10 Karang Anyar Laksanakan Halal bi Halal

Menutup KBM Ramadhan, MIM 10 Karang Anyar Laksanakan Halal bi Halal

AZIS/CE Kegiatan Halal Bihalal di MIM 10 Karang Anyar.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menutup kegiatan belajar mengajar (KBM) selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar Curup melaksanakan kegiatan halal bihalal seluruh keluarga besar MIM 10 Karang Anyar pada Jumat (14/4) kemarin.

Ini setelah sebelumnya telah terlaksananya kegiatan belajar mengajar tentang pendalaman agama seperti halnya memperlancar baca al quran dan juga iqro, memperlancar bacaan salat, serta meningkatkan hafalan surat pendek, hadist dan hafalan doa sehari-hari untuk siswa dan juga kegiatan khatam al quran, dan kultum ramadhan yang dilaksanakan oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MIM 10 Karang Anyar.

BACA JUGA:Bagi-Bagi Rezeki di Bulan Ramadhan, Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Bagikan 150 Takjil

BACA JUGA:Dikbud Sosialisasi PPDB 2023, dan Disiplin Guru

Kepala MIM 10 Karang Anyar, Burhan Fajri SPd menyampaikan bahwa dalam bulan ramadhan tahun ini, pihaknya menjadikan kesempatan tersebut sebagai salah satu kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara meningkatkan pemahaman keagamaan bagi semua siswanya dan juga seluruh keluarga besar MIM 10 Karang Anyar Curup.

BACA JUGA:Asesmen Sumatif Siswa Kelas VI dan IX, Dilaksanakan Setelah Libur Hari Raya, Ini Jadwalnya..

BACA JUGA:Cuti Hari Raya Idul Fitri 2023, Ini Jadwal Libur Lebaran untuk Anak Sekolah di Rejang Lebong!

“Alhamdulilah semua rangkaian program ramadhan di MIM 10 Karang Anyar sudah kita laksanakan semoga dengan terselesaikan program tersebut dilaksanakan menjadikan kita kita semuanya untuk lebih baik lagi, dengan dilaksanakan beberapa program tersebut bisa meningkatkan kita kepada allah dan rasulnya,” ujar Burhan.

Dijelaskan Burhan bahwa selain melaksanakan kegiatan halal bihalal, dalam menutup momen bulan ramadhan tahun ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan khatam Alquran yang akan dilaksanakan pada hari ini Sabtu (15/4) di MIM 10 Karang Anyar.

BACA JUGA:Melalui DAK 2023, 2 SMP di Rejang Lebong Bakal Terima Chromebook

BACA JUGA:SMPN 44 Rejang Lebong, Butuh Penambahan Ruangan

“Insyaallah besok (hari ini red) kami akan melaksanakan khatam alquran, dalam artian selama bulan ramadhan tahun ini seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan MIM 10 karang Anyar telah selesai menamatkan bacaan alquran, selain itu juga kami juga akan melaksanakan rapat persiapan KBM setelah bulan ramadhan seperti halnya, kegiatan asesmen madrasah, dan sebagainya,” jelas Burhan.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, SMPQ Darul Maarif NU Gelar Kilatan Kitab Kuning dan Tadarusan

Sumber: