IAIN Curup Mulai Penjaringan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah

  IAIN Curup Mulai Penjaringan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Dr Fakruddin SAg MPd I. -dok/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Kampus IAIN Curup secara resmi membuka pendaftaran untuk 200 kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bagi calon mahasiswa.

Dimana KIP Kuliah sendiri program yang diberikan pemerintah untuk lulusan SMA/sederajat dari seluruh penjuru nusantara yang memiliki keterbatasan ekonomi dan prestasi akademik.

 

"Pendaftaran sudah kita buka, seluruhnya kesempatan untuk mengikuti beasiswa ini, dan silahkan pendaftaran dan melengkapi syarat - syaratnya," sampai Wakil Rektor III IAIN Curup Dr Fakruddin SAg MPd I.

BACA JUGA:Pengukuhan Guru Besar IAIN Curup Ditunda, Ini Alasannya..

Dikatakan dalam mendapatkan beasiswa KIP Kulauh ini ada seleksi yang ketat. Hal ini guna memastikan bahwa manfaatnya benar-benar dirasakan oleh mahasiswa yang memenuhi syarat. Dipertegas dirinya jika dalam proses ini tidak ada istilah 'mahasiswa titipan' dalam penerimaan beasiswa ini, baik dari pihak berada di dalam kampus maupun di luar kampus. Dan semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk mengajukan permohonan beasiswa ini, dan informasi tentang program ini dapat diberikan kepada siapa pun.

BACA JUGA:Usulan Calon Sertifikasi Dosen IAIN Curup Sesuai Aturan dan Mekanisme..

"Jika memang ada praktik yang seperti ini bisa langsung mendatangi kampus IAIN Curup dengan melapor pada pihaknya secara langsung," ungkapnya.

BACA JUGA:DEMA IAIN Curup Prihatin Soal Kasus Penganiayaan Guru

Adapun proses awal setelah dibuka pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumpulan berkas dilakukan mulai tanggal 30 Agustus hingga 12 September 2023. Batas akhir pengumpulan berkas adalah pada tanggal 12 September 2023. Berkas dapat diserahkan di ruang aula gedung rektorat atau langsung ke sekretariat selama jam kerja.

"Nantinya sudah ada panitia yang akan standby di aula tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:IAIN Curup Ikuti PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se- Asia Tenggara

IAIN Curup mengajak seluas - luasnya calon mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa KIP dan berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang bermutu. Segera persiapkan berkas Anda dan ikuti proses seleksi dengan cermat. 

 

Sumber: