Pengukuhan Guru Besar IAIN Curup Ditunda, Ini Alasannya..

Pengukuhan Guru Besar IAIN Curup Ditunda, Ini Alasannya..

Dok/CE Beni Azwar--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup terpaksa menunda agenda pengukuhan 4 guru besar yang ada pada kampus tersebut.

Sebelumnya di jadwalnya pengukuhan tersebut dilakukan pada tanggal 30 Agustus mendatang ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pengukuhan guru besar kampus IAIN Curup Dr Beni Azwar MPd, kemarin di Rejang Lebong.

"Pengukuhan memang terpaksa ditunda dari skedul awal, dan akan dilakukan skedul ulang," sampainya.

Adapun penundaan ini sendiri lantaran Dirjen pejabat Kemenag RI yang akan mengukuhkan 4 guru besar tersebut, melakukan perjalanan dinas keluar negeri ke Amerika.

BACA JUGA:

Dan direncanakan bertolak kembali ke Indonesia pada 2 September mendatang, setelah itu masih ada agenda yang harus diselesaikan di Kendari, sehingga kampus IAIN harus menunggu terlebih dahulu.

"Yang jelas pengukuhan ini akan dilakukan diatas tanggal 6, karena dari sekarang sampai dengan tanggal 6 sudah bisa dipastikan jika pak dirjen tidak bisa," terangnya.

Dimana saat ini pihaknya sedang menunggu konfirmasi ulang dari pihak Kemenag RI, kapan bisa dilakukan pengukuhan tersebut Pengukuhan ini resmi tertunda lantaran ini, jika bicara kesiapan kampus, sudah matang dilakukan dan sudah sangat siap, namun memang sayangnya, mereka yang mengukuhkan tidak bisa.

BACA JUGA:

"Kita menunggu dahulu, jadwal yang kosong, mudah - mudah minggu ke 2 September sudah bisa dilangsungkan," ujarnya.

Adapun Profesor yang menunggu pengukuhan sebanyak 4 orang, dimulai dari Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I, Prof Dr H Hamengkubuwono MPd, Dr Murnianto MPd dan Dr Hendra Harmi MPd, yang mana seluruhnya telah menerima SK dari pusat menjadi guru besar.

BACA JUGA:

Sumber: