Kebutuhan Seragam Gratis Diestimasi 8.000 Stel

Kebutuhan Seragam Gratis Diestimasi 8.000 Stel

DOK/CE Seragam Gratis Dikbud tahun kemarin. --

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong menyebut pagu anggaran program seragam gratis pada tahun 2023 sebesar Rp 1,6Miliar.

Jika diestimasikan jumlah anggaran tersebut bisa mencetak kurang lebih 8000 seragam gratis untuk siswa tingkat SD dan SMP Rejang Lebong.

Kadis Dikbud RL, Rezza Pakhlevi SH MM saat dikonfirmasikan wartawan menyampaikan jika berkaca pada tahun 2022 lalu yang mana program tersebut yang mempunyai anggaran yang hampir sama pada tahun lalu, program tersebut sanggup mengakomodir sebanyak siswa sebanyak  8.543 orang  siswa.

Dengan rincian sebanyak  4.479 orang untuk siswa baru SD, dan juga sebanyak  4.064 orang siswa SMP di seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

"Dengan anggaran yang hampir sama pada tahun kemarin tentunya estimasi seragam gratis tersebut juga hampir sama pada tahun kemarin yang mencapai kurang lebih 8.000 orang siswa SMP dan SD," ujar Rezza.

BACA JUGA:

 

Menurut Rezza bahwa pihaknya saat ini  sedang melakukan rekapitulasi jumlah siswa yang akan mendapatkan program tersebut berdasarkan jumlah Dapodik masing - masing sekolah pada semester ganjil  tahun ajaran 2023/2024.

Yang mana masing - masing siswa akan mendapatkan seragam putih merah untuk siswa SD dan juga putih biru untuk siswa SMP yang dilaksanakan melalui e katalog.

"Sebenarnya kami sangat ingin ingin sekali program seragam gratis bisa dilaksanakan secara cepat akan tetapi, karena seragam gratis tersebut berdasarkan jumlah siswa baru yang diterima oleh masing - masing sekolah yang mana cut of dapodik nya pada 31 Agustus kemarin sehingga program tersebut baru bisa kita mulai, dan untuk saat ini sedang proses perekapan dari jumlah siswa yang sudah dilaporkan oleh masing - masing sekolah untuk mendapatkan seragam tersebut," jelas Rezza.

Dan setelah proses rekapitulasi siswa jumlah siswa dan juga ukuran baju dari masing masing sekolah penerima seragam tersebut selesai dilaksanakan, barulah pihaknya bisa melaksanakan survei lokasi pengerjaan seragam gratis tersebut.

"Ya harapan kami kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik, dengan bahan yang bagus, kualitas yang bagus yang mendapat apresiasi dari pihak sekolah seperti pada tahun - tahun sebelumnya," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: