Kesbangpol Minta Usulan Anggaran Reward Paskibraka Disetujui

 Kesbangpol Minta Usulan Anggaran Reward Paskibraka Disetujui

dok/ce Zulfan Effendi.--

CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, berharap anggaran Rp 436 Juta yang diperuntukkan untuk reward Anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) disetujui.

Dikatakan Kaban Kesbangpol Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE bahwa usulan reward itu tidak ada di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2023, melainkan diusulkan dalam APBD Perubahan.

"Terhadap usulan reward itu, sudah dibahas bersama dengan Komisi I DPRD Rejang Lebong yang membidangi itu. Alhamdulillah, mereka merespon baik dan siap memback up anggaran tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:

Lanjut Zulfan, bahwa usulan tersebut bukan hanya untuk Anggota Paskibraka saja melainkan juga untuk pelatih dan sebagainya.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk reward atas dedikasi dalam suksesnya kegiatan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT RI 17 Agustus lalu, kami berharap anggaran itu dapat disetujui," sampainya.

Lanjut Zulfan, anggaran yang diusulkan itu bentuknya berupa uang pembinaan. Dimana uang itu nantinya, dapat diperuntukkan bagi pelajar dalam memenuhi kebutuhan dalam belajar. Karena pihaknya tahu, bahwa tidak semua Anggota Paskibraka yang bertugas tidak semua orangnya dalam kategori mampu.

"Sehingga nanti mereka dapat menggunakan uang itu, dengan sebaik mungkin. Misal laptop yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dan lain sebagainya, sehingga uang itu tidak habis begitu saja," tandasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: