Jelang Upacara HUT RI ke 78, Paskibraka RL Latihan Gabungan dengan Pasukan 45

Jelang Upacara HUT RI ke 78, Paskibraka RL Latihan Gabungan dengan Pasukan 45

Jelang Upacara HUT RI ke 78, Paskibraka RL Latihan Gabungan dengan Pasukan 45--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Rejang Lebong pada Selasa (15/8) kemarin melaksanakan latihan gabungan bersama dengan Pasukan 45.

Latihan gabungan ini dilakukan Paskibraka bersama dengan Pasukan dari Polres Rejang Lebong, Kodim 0409/Rejang Lebong, Batalyon Jaya Yudha 144, Batalyon Brimob Polda Bengkulu dan pasukan lainnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan latihan gabungan ini sudah dilaksanakan sejak 13 Agustus.

BACA JUGA:

Dimana 15 Agustus merupakan gladi bersih sebelum Paskibraka menjalankan tugasnya.

"Kegiatan latihan hari ini (kemarin, red) merupakan gladi bersih sekaligus pemantapan pelaksanaan pengibaran bendera HUT RI oleh Paskibraka," ujar Zulfan.

Dimana menurut Zulfan, pada 15 Agustus malam para Anggota Paskibraka bakal dikukuhkan, kemudian Rabu (16/8) hari ini mereka istirahat 1 hari sekaligus persiapan dan pada Kamis (17/8) mereka bertugas melakukan pengibaran bendera merah putih pad pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

BACA JUGA:

"Gladi yang kita gelar ini juga selain pemantapan untuk pelaksanaan pengibaran, mereka juga langsung gladi untuk penurunan bendera," sampainya.

Sementara itu, Zulfan berharap para Paskibraka yang bertugas besok dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh Paskibraka dapat bersiap dan menjaga kesehatannya sehingga dapat lancar dan sukses dalam bertugas. 

BACA JUGA:

Sumber: