Raih Predikat KKS 2023, 3 Kecamatan di Rejang Lebong Diobservasi

Raih Predikat KKS 2023, 3 Kecamatan di Rejang Lebong Diobservasi

ARI/CE Bupati dan Tim Penilaian KKS Pusat lakukan foto bersama.--

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, pada Selasa (5/9) malam kemarin menyambut kunjungan Tim Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2023 yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati.

Bupati menyampaikan, ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya kepada Tim Penilaian KKS Pusat yang telah tiba ke Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka melakukan penilaian atau verifikasi KKS 2023.

"Pertama artinya kami Pemkab Rejang Lebong  mengucapkan terima kasih telah datang ke daerah kami ini. Kemudian juga artinya kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami ini terdapat kekurangan," sampainya.

BACA JUGA:Persiapkan Diri! Dinkes Usulkan 351 PPPK Nakes Tahun Ini

Menurut Bupati, selalam ini Tim KKS kabupaten dan OPD terkait telah berupaya semaksimal mungkin dalam hal melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkiatan dengan penilaian KKS tahun 2023. Termasuk juga dalam hal mempersiapkan dokumen-dokumen kegiatan yang telah diinput ke dalam sistem.

"Apa yang telah kami perbuat artinya itulah apa adanya, bukan ada apanya. Yang jelas kami sudah berbuat yang terbaik untuk kabupaten ini," katanya.

BACA JUGA:Dinkes Kecipratan DAK Reguler Rp 3,5 M

Diharapkan Bupati, selama proses penilaian KKS berlangsung, apabila terdapat suatu hal yang salah atau kurang tepat tolong dimaafkan dan nasehat serta masukan-masukan guna membangun Kabupaten Rejang Lebong lebih maju sangat diharapkan

"Beri tahu kami apa dan dimana letak kesalahan itu agat segera diperbaiki untuk jadi lebih baik lagi," tutur Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya masukan daru Tim Penilaian KKS Pusat akan membawa keberkahan bagi Bumi Pat Petulai. Yang mana Kabupaten Rejang Lebong sudah berusaha dalam menjaga mutu lingkungan yang lebih sehat lagi.

"Kami akan terus meningkatkan berbagai capaian dari masing-masing tatanan serta meningkatkan sinergi dan kerja kolaboratif dengan seluruh stakeholder guna mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Sehat," terangnya.

BACA JUGA:Berobat Gratis Cukup Tunjukkan KTP, Ini Penjelasan Kadinkes Lebong

Lanjut Bupati, pada Rabu (6/9) kemarin Tim KKS kabupaten bersama sejumlah OPD terkait, mendampingi Tim Penilaian KKS Pusat untuk melakukan observasi ke sejumlah titik  sasaran yang akan di nilai.

Diantaranya, untuk Kecamatan Curup Kota observasi ke SMAN 1 Rejang Lebong, Puskesmas Curup, Pasar Bang Mego, Pasar De, Kantor BPJS dan Posyandu Timbul Rejo

Sumber: