9 Bulan Belum Gajian, Perangkat Lurah Beringin Tiga Ancam Mundur

9 Bulan Belum Gajian, Perangkat Lurah Beringin Tiga Ancam Mundur

Aziz/CE Kantor Kelurahan Beringin Tiga --

CURUPEKSPRESS.COM - Diduga karena kurun waktu selama 9 bulan tak kunjung gajian. Yakni sejak bulan Januari hingga September 2023.

Seluruh perangkat RT/RW dan Linmas di wilayah Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi akan melakukan aksi mogok kerja dan mengancam akan mundur dari jabatannya saat ini.

Dari informasi yang diperoleh CE bahwa di kelurahan Beringin Tiga sendiri ada sebanyak 6 RT dan 3 RW serta 10 orang linmas.

Yang mana untuk besaran gaji RT setiap bulannya mencapai Rp 500 ribu serta RW gaji per bulannya sebesar Rp 550 ribu dan juga Linmas yang besaran gaji setiap bulannya mencapai Rp 200 ribu, dengan total anggaran sebesar Rp 59.850.000.

Saat dikonfirmasi Camat Kecamatan Sindang Kelingi, Firdaus Affandi membenarkan berita tersebut.

Dikatakan Camat bahwa permasalahan tersebut dikarenakan adanya terjadi kesalahan pada kode rekening pada penganggarannya  APBD tahun 2023.

BACA JUGA:

Sehingga sampai saat ini anggaran kelurahan tersebut belum bisa dicairkan.  

"Sebelumnya sudah disampaikan oleh Lurah Beringin Tiga untuk menjelaskan bahwa telah terjadi kesalahan pada kode rekening pada penganggarannya  APBD tahun 2023 sehingga sampai sejauh ini anggaran kelurahan belum bisa dicairkan, yang mana untuk bisa merubah kesalahan kode rekening tersebut berada di APBD perubahan," sampai Camat. 

BACA JUGA:Dua Remaja Asal Curup Dikabarkan Hilang

Dilanjutkan Camat, sedangkan saat ini Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Rejang Lebong baru disahkan oleh DPRD Kabupaten Rejang Lebong yang diperkirakan awal oktober akan bisa berjalan setelah segala prosedur sudah dijalankan. 

"Artinya sedang dalam proses dan tidak ada yang tidak dibayar dan di rapel," tukasnya. 

 

Sumber: