SMKN 2 Rejang Lebong Buka Jurusan Kesehatan Hewan

SMKN 2 Rejang Lebong Buka Jurusan Kesehatan Hewan

Aziz/CE Aktivitas SMKN 2 Rejang Lebong saat ini. --

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya meningkatkan daya minat siswa untuk belajar dan menuntut ilmu.

Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rejang Lebong akan membuka jurusan kesehatan hewan, membentuk penghijauan sekolah dan memperbaiki sarana prasarana sekolah.

Kepala SMKN 2 Rejang Lebong, Agustinus Dani MPd menyampaikan bahwa yang melatar belakangi pihaknya ingin membuka jurusan kesehatan hewan di sekolah yang dipimpinnya tersebut, karena melihat banyaknya masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong yang mengembangkan usaha peternakan hewan.

Akan tetapi masih sangat sedikit petugas kesehatan hewan tersebut.

Selain itu pihaknya akan memanfaatkan lahan yang masih banyak yang kosong, dan membentuk penghijauan sekolah sehingga saat ini pihaknya sudah menanam sebanyak 150 pohon alpukat, pepaya california, nangka dan tumbuhan lainya yang ditargetkan mencapai seribu pohon guna untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan siswa ketika belajar dan menuntut ilmu di sekolah tersebut.

BACA JUGA:

"Mayoritas masyarakat kita banyak mempunyai hewan ternak serta bergerak pada bidang usaha peternakan, akan tetapi tenaga yang bergerak pada bidang kesehatan hewan sangatlah sedikit, dan jurusan kesehatan hewan tersebut belum ada untuk wilayah kabupaten Rejang lebong," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek mengenai penanaman seribu pohon, pihaknya ingin memanfaatkan lahan yang ada di sekolah tersebut.

Dan membentuk sekolah yang mempunyai udara yang sejuk serta rindang, yang nantinya diharapkan bisa menjadi paru - paru kabupaten Rejang Lebong.

"Jikapun segala tanaman yang kami tanam saat ini mempunyai nilai ekonomis maka akan kami manfaatkan sebagai salah satu sumber pendapatan sekolah yang dapat mendukung perbaikan sarana prasarana sekolah," jelas Kepsek.

Kepsek juga mengatakan sejak ditugaskan untuk memimpin sekolah tersebut beberapa waktu lalu, dirinya sudah memiliki komitmen untuk mengembalikan kualitas dan juga kuantitas sekolah tersebut secara bertahap.

BACA JUGA:

Salah satunya dengan berupaya melakukan beberapa terobosan tersebut dan juga memperbaiki sarana prasarana yang ada dan juga meningkatkan kerjasama dengan berbagai industri dalam negeri maupun dunia industri luar negeri.

"Harapan kami semoga sekolah ini akan bisa kembali berkembang dan berjaya seperti dulu, yang mana menjadi salah satu SMK unggulan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti dulu," terangnya.

Untuk diketahui SMK Negeri 2 Rejang Lebong saat ini mempunyai berbagai jurusan diantaranya yakni, Jurusan Kuliner (tata boga), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akutansi Perkantoran, dan Multimedia , dan Pemasaran yang mana semua jurusan tersebut sudah melahirkan beberapa alumni yang saat ini sudah berkarir di berbagai Industri besar, selain itu sekolah tersebut akan membuka kembali jurusan kesehatan hewan yang sesuai dengan kondisi masyarakat pada tahun ajaran 2024 mendatang. 

Sumber: