Begini Langkah Mudah Buat Akun SSCASN untuk Daftar CPNS dan PPPK

Begini Langkah Mudah Buat Akun SSCASN untuk Daftar CPNS dan PPPK

IST/CE Screenshot Portal SSCASN BKN. --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) tahun 2023 mulai dibuka pada 20 September 2023. Namun sebelum melakukan pendaftaran, kamu diharuskan untuk membuat akun di sscasn.bkn.go.id terlebih dahulu. Lantas bagaimana langkah mudah untuk membuat akun di sscasn dengan mudah ? Tentu Tim Curup Ekspress akan membagikan Langkah-langkah untuk membuat akun tersebut. 

Tetapi sebelum kamu tahu Langkah-langkah membuat akun, ada hal yang juga harus kamu ketahui yakni kisi-kisi soal yang bakal ada dalam seleksi. Di sisi lain diketahui jika Kemenpan-RB telah menerima naskah soal baik untuk seleksi CPNS maupun PPPK. Naskah soal ini meliputi seleksi kompetensi manajerial, sosial kultural dan wawancara bagi PPPK serta seleksi kompetensi dasar bagi CPNS. 

BACA JUGA:Rejang Lebong Buka Lowongan 685 PPPK, Pendaftaran Dimulai Rabu

BACA JUGA:Lengkap, Ini Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2023

Bahkan penulisan naskah ini melibatkan 173 penulis dari 35 perguruan tinggi dan lembaga terkait lainnya. Dipastikan, Pansel sudah menyiapkan tim terbaik dan tahapan yang ketat. Untuk membuat akun di sscasn.bkn.go.id, berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya. Pastikan dokumen-dokumen ini tersedia dalam format PDF.

2. Akses website resmi di https://sscasn.bkn.go.id dan pastikan Anda mengaksesnya secara legal dan resmi.

3. Pilih opsi "Daftar" pada halaman utama yang Anda kunjungi, kemudian klik "Daftar" atau "Registrasi."

4. Isi formulir dengan data diri lengkap sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki. Pastikan semua kolom diisi dengan data yang benar dan valid.

BACA JUGA:Cek Info Penting Ini Sebelum Daftar CPNS, Ada Kisi-kisi

BACA JUGA:CATAT!! Ini Jadwal dan Tahapan Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023

5. Verifikasi email Anda setelah mengisi data diri. Anda akan menerima email verifikasi, buka email tersebut, dan ikuti instruksi verifikasi yang terdapat di dalamnya.

6. Buat kata sandi untuk akun SSCASN Anda. Pastikan kata sandi Anda kuat dengan menggunakan kombinasi unik.

7. Setelah berhasil membuat kata sandi, login ke akun SSCASN Anda.

Sumber: