SDN 7 Rejang Lebong Jaring Bakat Siswa Melalui Tuas Bekasi

SDN 7 Rejang Lebong Jaring Bakat Siswa Melalui Tuas Bekasi

Ist/CE Kagiatan upacara di SDN 7 Rejang Lebong.--

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui salah satu pentas senin program satu kelas beragam bakat dan kreasi (Tuas Bekasi) yang pelaksanaan dimulai pada bulan September ini.

Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Rejang Lebong menjaring bakat dan segala kreativitas siswanya setiap tingkatan.

Kepala SDN 7 Rejang Lebong Tri Handayani SPd MPd  melalui wakil kepala SDN 7 Rejang Lebong Masdeniati SPd mengatakan bahwa program tersebut akan menjadi kegiatan rutin  yang akan dilaksanakan setiap bulannya berdasarkan tingkatan selama tahun ajaran 2023/2024 ini.

"Untuk program Tuas bekasi sendiri merupakan hasil perkembangan dari kurikulum merdeka yang kami terapkan untuk menjaring segala kreatifitas siswa di bidang seni dan olahraga, yang mana kami mulai dari tingkatan kelas I dan bulan depan akan berlanjut untuk siswa kelas II dan seterusnya," ujar Masdeniati.

BACA JUGA:

Dikatakan Masdeniati bahwa Tujuan dari program tersebut yakni munculnya keberanian, kreativitas, bakat dan motivasi dari seluruh siswa dengan pendampingan yang diberikan oleh guru selama proses pembelajaran.

Yang mana hasil penjaringan tersebut nantinya akan dikembangkan sesuai dengan bakat dan minat siswa tersebut.

"Yang pastinya dengan dilaksanakan tuas bekasi tersebut kami lebih memahami karakter dari masing - masing siswa, sehingga kedepannya tinggal diarahkan sesuai dengan bakat dan minat siswa tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: