KPU Kepahiang Data Sebanyak 14 TPS Masuk Kategori Sulit

KPU Kepahiang Data Sebanyak 14 TPS Masuk Kategori Sulit

Ikrok SPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang Pemilihan Umun (Pemilu) ataupun Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Di Kabupaten Kepahiang masih terdapat sebanyak 14 TPS sulit dari 526 TPS yang ada pada pemilu 2024 nanti. 

Baik itu dari segi akses jalan, maupun dari segi jarak tempuh yang berada jauh di pedalaman.

Sebagaimana diungkapkan Ketua KPU Kepahiang Ikrok SPd, memang saat ini terhitung masih ada 14 TPS sulit yang berada di 2 kecamatan Kabupaten Kepahiang.

Yakni di Kecamatan Bermani Ilir terdapat di Desa Langgar Jaya 2 TPS, dan Kecamatan Muara Kemumu di Desa Batu Bandung 5 TPS, Desa Sosokan Taba 2 TPS, dan Desa Renah Kurung serta Warung Pojok 5 TPS.

"Dari hasil survei dan penyisiran yang kita lakukan, itu memang masih ada 14 TPS lagi yang masuk kategori TPS sulit. Yakni di Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu. Sehingga memang TPS yang dimaksud itu akan mendapat perhatian khusus pada Pemilu nanti," ujar Ikrok.

BACA JUGA:

Dijelaskan Ikrok maksudnya khusus itu adalah, dari segi pengiriman logistik akan lebih cepat dibanding TPS lainnya.

Dimana dijelaskannya, khusus untuk TPS sulit nanti, itu pengantaran logistik akan dilakukan 2 hari menjelang Pemilu.

Hal itu dilakukan, agar saat Pemilu nanti logistik yang diantar bisa tepat waktu. Mengingat kondisi jalan yanag ada di 14 TPS itu sangat ekstrem

"Seperti yang kita ketahui bersama, 14 TPS di 2 kecamatan itu akses jalannya tidak memadai. Sehingga memang nanti perlu diantar lebih awal agar tepat waktu. Kalau untuk TPS lainnya saya pikir aman-aman saja," jelas Ikrok.

Selain itu dikatakan Ikrok, untuk mematikan ulang trek yang dilalui seperti apa. Pada Kamis (21/9)/kemarin pihaknya melakukan pengecekan kembali di beberapa lokasi TPS sulit itu.

Karena pihaknya, ingin memastikan kembali kondisi jalan yang dilalui seperti apa, dan akan dilalui menggunakan transportasi seperti apa nantinya.

"Hari ini (kemarin, red), tim kita sudah melakukan pengecekan lebih lanjut di lokasi TPS sulit. Tujuannya untuk memastikan benar-benar, apakah lokasi TPS sulit bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda 4. Intinya kami pastikan, penyerahan logistik saat Pemilu nanti bisa tepat waktu," tutupnya.

Sumber: