Salah Satu Wisata Untuk Liburan Keluarga di Kepahiang

Salah Satu Wisata Untuk Liburan Keluarga di Kepahiang

IST/CE Suasana di Taman Kelinci Kepahiang.--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Dari sekian banyak objek wisata di Kabupaten Kepahiang, ternyata ada salah satu objek wisata juga yang cocok dikunjungi keluarga di akhir pekan.

Yakni objek wisata Taman Kelinci yang berada di Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Karena selain tempatnya enak untuk kumpul keluarga, biaya masuk wisata ini juga sangat murah, hanya Rp 5 ribu saja untuk per orangnya.

Penjaga wisata taman kelinci Bian mengatakan, tak hanya biaya masuk nya yang murah.

Akan tetapi jarak objek wisata taman kelinci di Air Sempiang ini, tidak jauh dan mudah dijangkau menggunakan kendaraan, dan berada disekitaran Kebun Teh Kabawetan Kepahiang.

Dimana jika ditempuh dari kota Bengkulu menuju ke Taman kelinci, hanya memerlukan waktu 1 Jam 57 Menit atau 65 kilometer. Namun jika dari pusat Kota Kepahiang, hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit saja.

"Wisata taman kelinci ini baru satu tahun dibuat pada akhir tahun 2022 kemarin. Jadi saat ini, masih dalam proses sosialisasi. Namun yang jelas, wisata taman kelinci ini bisa menjadi rekomendasi kunjungan keluarga yang ingin berlibur," ujar Bian.

Dijelaskan Bian, saat ini memang baru ada sedikit kelinci yang ada di taman kelinci.

BACA JUGA:

Hanya saja kedepannya, jumlah kelinci akan terus ditambah seiring berjalannya waktu.

Yang jelas menurutnya, saat liburan ke Kabawetan anak-anak dapat bermain di taman kelinci, sedangkan orang tuanya dapat menikmati duduk di saung yang sudah disediakan. 

"Untuk orang tua bisa santai di saung yang kami sediakan, sedangkan anak-anak nanti akan kami arahkan saat bermain di taman kelinci. Serta kami juga akan mengawasi anak-anak selama bermain di taman kelinci ini," sampainya.

Selain itu di taman kelinci ini juga lanjut Bian, pengunjung tak perlu risau soal makanan ataupun minuman, karena di disekitaran taman juga disediakan warung kopi.

Sehingga pengunjung dapat memesan makanan ataupun minuman, ditambah adanya kopi khas Kabupaten Kepahiang. 

"Untuk makanan dan minuman sudah ada kita sediakan, cukup murah mulai Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu," jelasnya. 

BACA JUGA:

Bian juga menjelaskan, untuk saat ini pihaknya secara bertahap membangun taman kelinci.

Ke depan akan terus ditingkatkan terus taman yang ada. Semetara dijelaskannya juga, untuk jam operasional taman kelinci di Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang ini dibuka hanya untuk Sabtu dan minggu, dari pukul 10.00-17.30 WIB. 

"Buruan kunjungi taman kelinci di sekitar Kabawetan Kepahiang. Habiskan waktu kalian bersama keluarga untuk melihat keindahan Kebun Teh Kabawetan sekalian mengajak anak bermain di taman kelinci," pungkasnya.

Sumber: