Viral Kasus Begal di Rimbo Recap, Korban Berniat Makan di Sawah

 Viral Kasus Begal di Rimbo Recap, Korban Berniat Makan di Sawah

Screenshot terduga pelaku saat menjalankan aksinya terekam camera ponsel.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Masyarakat Rejang Lebong dihebohkan dengan kasus begal yang beraksi di area perswahan Desa Rimbo Recap. Kali ini dialami oleh Weni  Febrianti (21) warga Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Dirinya menjadi korban begal di area persawahan Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan pada Jumat (22/9) sore sekira pukul 17.15 WIB.

Pantauan CE, aksi begal yang dialami korban ini viral di beberapa akun sosial media (sosmed) sebelum akhirnya dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Karena biasanya aksi begal marak terjadi di wilayah Lembak.

Dari informasi yang disampaikan korban kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:

Kronologis kejadian diakui korban bermula pada Jumat sore saat dirinya memarkirkan sepeda motor dijalan diarea persawahan Rimbo Recap.

Kemudian korban bersama temannya meninggalkan motornya dalam keadaan stang terkunci untuk pergi sejauh kurang lebih 20 meter dari lokasi parkiran. Waktu korban bersama teman nya berniat makan di area perswahan.

Hanya saja tak lama berselang, korban melihat motor Honda Beat miliknya dicongkel oleh pelaku berjenis kelamin laki-laki. Melihat aksi tersebut, korban bersama temannya spontan langsung menuju motor dan sempat terjadi tarik menarik.

 

"Namun pelaku mengeluarkan senjata tajam, kemudian pelaku sadar jika kunci motor itu berada di teman korban. Sehingga sajam itu diarahkan ke leher dan pelaku mengambil kunci di dalam tas," sampai Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak menerangkan kronologis kejadian.

BACA JUGA:Waspada! 2 TSK Begal Masih Buron

Kasi Humas juga mengatakan setelah mendapatkan kunci, pelaku langsung menuju motor korban untuk dibawa kabur. Lagi-lagi korban sempat melakukan perlawanan.

Untuk motor korban sendiri, tidak berhasil dibawa lari karena kontak tidak bisa dihidupkan dan pelaku langsung melarikan diri ke area persawahan.

"Meskipun demikian, HP merek iPhone milik korban yang ada di tas berhasil dibawa kabur pelaku," katanya.

Sumber: