Honorer Sulit Akses Pendaftaran PPPK, Ini Penjelasannya!

 Honorer Sulit Akses Pendaftaran PPPK, Ini Penjelasannya!

ilustrasi tenaga honorer.-ist-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Seperti yang diketahui bersama, tahapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (Nakes) telah dibuka disejumlah daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. 

Hanya saja kabarnya, belakangan ini untuk honorer di Kabupaten Kepahiang, masih mengeluh dan mengaku kesulitan mengakses berkas pendaftaran melalui website resmi SSCASN.

 

Karena nya terkait hal itu, pihak BKDPSDM Kabupaten Kepahiang menjelaskan, bahwa hal tersebut bukanlah suatu hal yang perlu ditakutkan. Hal itu dikarenakan, saat ini portal pendaftaran belum bisa dibuka lantaran eror atau hal lainnya.

 

Berikut penjelasan Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ir Nyayu Ellia Hasanah MSi.

Dikatakan saat ini pihak BKDPSDM masih belum memiliki data jumlah calon peserta yang telah melakukan pendaftaran. Karena sampai saat ini, memang belum ada rekapan yang masuk.

 

"Sampai saat ini kami masih belum mendapatkan rekapannya, sebab untuk sementara waktu link pendaftaran masih belum bisa diakses oleh pelamar," ujar Ana.

BACA JUGA:

Meskipun begitu Ana menegaskan, saat ini para calon peserta sudah bisa guyur mengakses SSCASN untuk melakukan pembuatan akun sebagai peserta resmi. Dengan demikian pula, meski belum bisa mendaftar, peserta sudah bisa untuk melakukan registrasi untuk mengetahui informasi- informasi ataupun tahapan yang akan diagendakan.

 

"Kalau untuk membuat akun sudah bisa dilakukan, baik untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan maupun guru PPPK," jelasnya.

 

Sumber: