Seleksi PPPK di Kepahiang Resmi Dibuka, Ini Jumlah Kuotanya

Seleksi PPPK di Kepahiang Resmi Dibuka, Ini Jumlah Kuotanya

NICKO/CE Para PPPK yang sudah terpilih di tahun sebelumnya.--

KEPAHIANG, CURUPEKPRESS.COM - Setelah sebelumnya sempat dikabarkan batal dilaksanakan lantaran tak ada anggaran. Akhirnya seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi PPPK guru dan PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang resmi dibuka.

 Ini setelah keputusan akhir dari Pemkab Kepahiang, setelah melaksanakan rapat yang diselenggarakan di Aula Dikbud Kabupaten Kepahiang, pada Jumat (22/9) kemarin.

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang Ir Nyayu Elia Hasanah MSi melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Karir Dedi Erlan Jaya SIp mengatakan, karena pelaksanaan seleksi PPPK formasi PPPK guru dan PPPK Nakes resmi dibuka. Seluruh calon peserta sudah bisa mengakses link pendaftaran melalui kanal resmi

http://www.sscascn.bkn.go.id atau media sosial resmi BKDPSDM Kabupaten Kepahiang.

"Sejak Jumat sore kemarin, seleksi sudah mulai dibuka, bagi calon PPPK formasi PPPK Guru atau PPPK Tenaga Kesehatan silahkan langsung mengakses link atau laman resmi kami atau BKN," ujarnya.

Dikatakan Dedi, sebelumnya kuota yang tersedia hanya 589 formasi. Hanya saja setelah dirapatkan lebih lanjut, kuota PPPK yang diberikan untuk Kepahiang, baik itu PPPk guru maupun PPPK Nakes sebanyak 1.120 formasi.

BACA JUGA:

"Untuk formasi sudah dibahas di dalam rapat kemarin. Jumlah formasi yang tersedia sebanyak 1.120 formasi. Penambahan formasi itu untuk mengakomodir kebutuhan PPPK di lingkungan Pemkab Kepahiang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, dari 1.120 formasi yang diberikan untuk Kepahiang. Terdiri dari 790 formasi PPPK Nakes dan juga 330 PPPK guru. Karena nya dengan jumlah formasi yang sangat banyak ini, calon PPPK yang tergabung di dalam golongan Prioritas 4 (P4) yang sebelumnya sempat merasa pesimis untuk ikut dalam perebutan kursi PPPK.

Memiliki kesempatan dan peluang besar untuk dapat lulus menjadi PPPK nantinya.

"Peluang P4 juga semakin besar, karena formasi yang diberikan lebih dari seribu formasi. Jadi siapkan diri untuk mengikuti PPPK ini, dan berjuanglah semaksimal mungkin," tutupnya.

BACA JUGA:

Sumber: