Ternyata Benar Ada Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto di Curup Rejang Lebong yang Tidak Banyak Diketahui

Ternyata Benar Ada Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto di Curup Rejang Lebong yang Tidak Banyak Diketahui

Keindahan bekas Kebun Bunga Tien Soeharto di Desa Mangkurajo, Lebong.-Sumber foto Instagram @eksploremangkurajoku. -

CURUPEKSPRESS.COM - Tahukah kamu? Istri dari Presiden kedua Republik Indonesia (RI) yakni Ibu Tien Soeharto pernah memiliki sebuah kebun bunga yang begitu cantik nan indah. Terletak di sebuah desa terpencil di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong. Dahulunya sebelum pemekaran daerah tersebut masih masuk wilayah Kabupaten Curup Rejang Lebong.

Namun Kebun Bunga Tien Soeharto itu ada sekitar beberapa tahun lalu dan kini telah berubah menjadi sebuah bukit yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau. 

BACA JUGA: 

 

Saat tiba di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sungguh luar biasa indah. Sepanjang Desa Mangkurajo kamu akan menemukan beberapa pohon cemara dan bukit-bukit barisan yang hijau, asri, dan indah.

Kemudian kamu juga akan melihat hamparan kebun serai wangi yang terbentang luas di Desa Mangkurajo ini.

BACA JUGA: Miliki Makna Yang Indah, Inilah 5 Makna Bunga Yang Miliki Arti Indah

 

Sehingga siapa pun yang datang berkunjung ke areal bekas Kebun Bunga Tien Soeharto ini, maka yang pertama kali dilihat adalah pemandangan alamnya yang mampu menyejukkan mata siapa saja yang melihatnya.

BACA JUGA: Disperkan Kembangkan Bunga Anggrek

Desa Mangkurajo juga bisa disebut surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Lebong. Bahkan dengan keindahan alamnya yang begitu indah, bisa menjadi spot wisata yang tidak kalah indah dari wisata yang ada di Pulau Jawa atau bahkan di New Zealand.

 

Apabila kamu ingin berkunjung ke lokasi bekas Kebun Bunga Tien Suharto di Desa Mangkurajo ini, jarak tempuhnya cukup jauh.

Karena desa ini terbilang desa pelosok yang ada di Kabupaten Lebong. Start dari Kota Bengkulu menuju lokasi bisa memakan waktu kurang lebih 3 hingga 4 jam untuk sampai ke tempat nan indah tersebut.

Sumber: