Objek Wisata Pantai Air Manis Sejarah Si Anak Durhaka di Sumatera Barat

Objek Wisata Pantai Air Manis Sejarah Si Anak Durhaka di Sumatera Barat

netObjek Wisata Pantai Air Manis Sejarah Si Anak Durhaka di Sumatera Barat. --

Bagi yang belum pernah ke pantai ini, batu Malin Kundang tidak serta merta langsung ditemukan karena 'menyaru' dengan bebatuan lainnya. Letaknya tepat di daratan Pantai Air Manis. Jika diperhatikan, batu ini memang menyerupai sosok manusia yang sedang bersimpuh dan menelungkup.

 

Tampak jelas punggung, tangan serta kepala Malin Kundang si anak durhaka. Tidak hanya batu Malin Kundang yang menarik perhatian, pemandangan Pantai Air Manis pun patut dinikmati. Susuran pantai bagaikan sebuah 'garis' yang memotong langit dan bumi. Langit yang terlihat dari pantai ini sangat biru, pantainya pun masih bersih.

 

Terlihat beberapa surfer asyik bermain ombak. Ada pula beberapa muda-mudi yang tampak asyik menyusuri pantai. Di pinggiran pantai juga tersedia pondok-pondok yang dapat disewa jika ingin berlama-lama menikmati sejuknya angin pantai. Satu pondokan ditawarkan dengan harga Rp 20 ribu, dan Anda bisa bersantai di situ sepuasnya.

 

Selain berenang ataupun sekedar bersantai di tepi pantai, Anda juga dapat membeli souvenir khas berupa terumbu karang serta kerang dalam berbagai bentuk dengan harga sekitar Rp 5.000,- hingga Rp 50.000,-. Pantai Air Manis hanya berjarak sekitar lima belas kilometer dari pusat kota Padang. Untuk menuju ke lokasi cukup mudah.

 

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Rutenya dari pusat kota Padang, Anda bisa ambil jalan yang menuju ke Teluk Bayur. Dari sini, Anda bisa langsung menuju ke lokasi pantai. Bila menggunakan angkutan umum, maka dari pusat kota Padang Anda bisa menggunakan bus jurusan Padang-Bungus.

Sumber: