Menyaksikan Keindahan Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Sumatera Barat (Padang)

Menyaksikan Keindahan Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Sumatera Barat (Padang)

Indahnya Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Sumatera Barat (Padang)-Screenshot Ig Akun Air Terjun Lubuk Hitam-

NASIONAL, CURUPESKPRESS.COM - Anda yang berkunjung ke Sumatera Barat (Padang) anda harus mengunjungi objek wisata yang satu ini. Air Terjun Lubuk Hitam, yang terletak dalam wilayah kawasan hujan tropis, sehingga memberikan suasana lingkungan yang asri dan menyejukan.

 

Adapun Air Terjun Lubuk Hitam berlokasi di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Diperkirakan berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Padang.

BACA JUGA: Objek Wisata Pantai Air Manis Sejarah Si Anak Durhaka di Sumatera Barat

 

Air Terjun Lubuk Hitam kerap disebut dengan Air Terjun Tiga Tingkat kareena air terjun ini memiliki tiga tingkatan air terjun dengan ketinggian dan karakteristik yang berbeda-beda. Ketinggian masing-masing air terjun dimulai sekitar 2 meter, 10 meter, dan 20 meter. Dilihat secara keseluruhan, air terjun ini benar-benar sangat eksotis dengan sensasi kucuran air yang menakjubkan.

BACA JUGA: Objek Wisata Air Terjun Sarasah Padang Bentuk Piramid

 

Untuk sampai ke Air Terjun Lubuk Hitam yang satu ini anda harus menjalani trekking yang lumayan menyita waktu dan tenaga. Namun, sepanjang perjalanan ini akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan alam nan elok.

BACA JUGA: Daya Tarik Destinasi Wisata Menara Jam Gadang Bukittinggi

 

Anda juga dimanjakan dengan panorama alam yang menakjubkan. Di bagian kiri terhampar indahnya perbukitan hijau, begitu juga bagian kanannya yang sangat cantik dengan pemandangan laut lepasnya.

BACA JUGA: Fakta Menarik Soal Destinasi Wisata Kebun Teh Kepahiang

 

Sumber: