Ada Anggrek Monyet, Ini Daftar 10 Jenis Bunga Anggrek Khas Indonesia

Ada Anggrek Monyet, Ini Daftar 10 Jenis Bunga Anggrek Khas Indonesia

Anggrek-Net-

 

Anggrek bernama latin Grammatophyllum speciosum ini memiliki karakteristik warna bunga kecokelatan dan bintik-bintik dengan corak layaknya macan. Maka dari itu, anggrek tebu juga biasa disebut dengan anggrek harimau.

 

2. Anggrek Bulan

Anggrek bulan merupakan jenis tanaman anggrek yang sangat digemari masyarakat karena bentuknya yang sangat cantik dan unik. Ada dua alasan mengapa banyak pecinta anggrek memilih jenis anggrek bulan sebagai tanaman yang penghias rumah.

 

Pertama, karena anggrek bulan mudah dirawat. Kedua, anggrek bulan adalah tanaman yang mudah tumbuh menempel pada batang atau pohon.

 

3. Anggrek Monyet

Sesuai dengan namanya, anggrek monyet memiliki wujud menyerupai wajah monyet drakula. Meski mirip monyet, tanaman bernama latin Dracula simia ini juga dijuluki sebagai “naga kecil”.

Tanaman anggrek jenis ini dapat tumbuh di ketinggian 1.000 meter (m) sampai 2.000 m di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu berkisar 27 derajat Celsius dan kelembaban 80-90 persen.

 

4. Anggrek Kebutan

Anggrek kebutan ini memiliki kelopak bunga berukuran kecil berwarna oren yang cerah. Warna bunga yang mencolok dan tumbuh berkelompok di satu batang ini menjadi daya tarik anggrek kebutan. Anggrek ini merupakan anggrek langka yang dilindungi negara, jadi kamu juga sebaiknya menjaga kelestariannya.

 

Sumber: