Tidak Perlu Khawatir, Ini 6 Cara Atasi Memori Ponsel Penuh

 Tidak Perlu Khawatir, Ini 6 Cara Atasi Memori Ponsel Penuh

memory hp.-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Pasti hampir semua pengguna smartphone pernah merasakan ruang penyimpanan pada Ponselnya penuh. Hal ini cukup membuat resah, ketika ingin menyimpan suatu data tetapi tidak bisa, hingga membuat kinerja Ponsel menjadi melambat karena ruang penyimpanan yang penuh.

Anda tidak usah khawatir, untuk mengetahui cara mengatasi penyimpanan yang penuh. 

Bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan berikut ini:

1. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan

Cara untuk mengatasi memori penuh adalah dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Aplikasi yang ada di ponsel biasanya memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Jadi anda perlu mengecek aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan, lalu uninstall aplikasi tersebut.

2. Menonaktifkan Fitur Auto Download 

Pemilik ponsel juga perlu mengaktifkan fitur auto unduh pada aplikasi perpesanan untuk bisa menghemat ruang. Banyak yang tidak sadar bahwa foto, video, audio, yang terunduh otomatis dari aplikasi chat menjadi penyebab memori penuh. 

3. Hapus Cache

Chace merupakan suatu proses penyimpanan data sementara, jadi, browser, situs atau aplikasi tidak perlu mengunduh data tersebut berulang kali. Dengan menghapus cache pada Ponsel, pengguna lebih bisa mengosongkan ruang penyimpanan yang tersedia.

 Anda dapat melakukan penghapusan cache dengan cara berikut ini:

– Buka menu ‘Pengaturan’

– Masuk ke menu ‘Aplikasi’

– Pilih aplikasi yang ingin dihapus cache

Sumber: