Momen Maulid Nabi, Jadikan Rasulullah Sebagai Suri Tauladan yang Sempurna

Momen Maulid Nabi, Jadikan Rasulullah Sebagai Suri Tauladan yang Sempurna

Ustadz Abdul Somad--

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM- Tradisi memperingati kelahiran Rasulullah atau Maulid Nabi hingga kini masih terus dilakukan umat Islam di hampir seluruh dunia.

Melalui momentum Maulid Nabi itu, umat muslim diajak agar selalu mengenang betapa dahsyatnya perjuangan Rasulullah sejak ia lahir hingga akhir hayatnya.

Selain mengenang, umat muslim masa ini juga diajak agar dapat meneladani sosok Rasulullah sebagai manusia dengan suri tauladan yang Sempurna bagi setiap umat muslim.

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya di channel youtube resminya @Ustadz Abdul Somad Official mengajak para jamaah serta seluruh umat muslim untuk dapat meneladani Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

BACA JUGA:

UAS mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan sarana untuk mengingatkan kembali umat manusia akan makna-makna yang mulia tentang Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

Hasil positif di balik peringatan Maulid Nabi adalah mengikat kembali kaum muslimin dengan Islam dan mempererat mereka kembali dengan sejarah Nabi Muhammad agar mereka bisa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan.

Dengan peringatan maulid diharapkan semakin membangkitkan semangat menjalankan agama, menyadarkan generasi muda akan Nabi dan keagungan agamanya, maka maulid menjadi sesuatu yang baik. 

Dengan adanya Maulid Nabi anak-anak menjadi mengetahui ada hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

"Maulid Nabi ini bagian dari mengenalkan kepada anak-anak kepada umat mengenai kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam," jelas UAS.

Nabi Muhammad adalah seorang suami yang sangat lembut kepada istri-istrinya.

Beliau juga sebagai pemimpin negara yang baik dan bijaksana.

BACA JUGA:

Selain itu, Rasulullah dikenal sebagai pemimpin yang hebat, yang dalam tempo singkat beliau mampu mendamaikan rakyat Makkah dan Madinah yang sudah puluhan tahun berperang.

Dalam Al-Qur'an Surah Al-Ahzab ayat 21, Allah berfirman dan memperkenalkan Nabi Muhammad sebagai teladan kebaikan.

Yang artinya 'Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.'

Sumber: